Tips Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat Dengan Tomat

Tomat atau dalam bahasa latin Solanum lycopersicum merupakan jenis tumbuhan keluarga Solanaceae. Selain itu, tomat merupakan jenis tumbuhan dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Tomat merupakan tumbuhan semusim sehingga siklus hidupnya singkat, ketinggian tanaman tomat dapat tumbuh hingga setinggi 1 bahkan 3 meter.

Memutihkan Wajah Secara Alami

Tomat memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A dan jika dilihat dari kebutuhannya bisa dijadikan sayuran untuk bahan pelengkap makanan dan bisa juga berperan sebagai buah-buahan misalnya dijadikan jus tomat. Selain dari kegunaan sebagai sayuran atau buah-buahan, tomat juga bisa digunakan sebagai alat kesehatan salah satunya bisa dijadikan sebagai pemutih kulit.

Memiliki kulit putih adalah sesuatu hal yang sangat di idam-idamkan oleh kaum hawa. Banyak uang keluar hanya sekedar untuk memutihkan dan memuluskan kulit, membeli masker ber-merk nan mahal atau sengaja ke saloon yang mahal hanya sekedar memuluskan kulit. Namun tahukah teman-teman, bahwa cukup dengan tomat bisa memutihkan kulit tanpa keluar biaya yang lumayan mahal. Selain itu, manfaat yang lainnya yaitu dapat meregenerasi sel kulit mati dan terlihat lebih cerah.

Langkah-langkah yang harus teman-teman lakukan dalam pembuatan masker buah tomat diantaranya:

Sponsored link:

Advertisement by Google

  • Sediakan buah tomat yang matang atau berwarna merah secukupnya, susu cair tawar 250 cc dan tambah air putih secukupnya.
  • Potong-potong tomat yang sudah disiapkan tadi hingga beberapa bagian dan haluskan dengan menggunakan blender. Setelah itu, tambah dengan sedikit air aduk hingga tercampur.
  • Lalu saring dan pisahkan air dari ampas tomat tadi.
  • Ambil air dari sari tomat tadi, lalu campurkan dengan air susu tawar, aduk sampai tercampur merata.
  • Kemudian, masukan sari tomat yang sudah ditambah air susu tadi ke dalam kulkas hingga dingin.

Adapun cara menggunakan masker tomat di atas adalah:

  • Siapkan kuas yang akan digunakan maskeran, kemudian celupkan kuas pada ramuan yang sudah dibuat dan didinginkan di atas.
  • Kemudian, oleskan secara merata ujung kuas tadi pada wajah hingga leher dengan tipis-tipis.
  • Setelah itu, diamkan masker tersebut hingga menempel pada wajah selama 30 menitan.
  • Bersihkan wajah dengan air bersih lalu keringkan dengan kain atau handuk yang lembut. Ingat, jangan digosok-gosokan tapi di tepuk-tepuk.

Agar hasilnya maksimal, maka teman-teman harus memakai masker tomat ini dengan rutin sehingga wajah menjadi lebih bersih, putih, dan sehat. Nah, teman-teman juga bisa menyimpan sisa masker tomat tadi dalam kulkas hingga maksimal 1 bulanan. Tomat sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Dibandingkan memakai produk perawatan kecantikan, lebih baik memakai masker alami dari tomat ini, bukan?

Tomat juga bisa teman-teman gunakan untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata. Demikianlah artikel mengenai tips memutihkan wajah secara alami dan cepat dengan menggunakan masker tomat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts