Tips Memutihkan Kulit Secara Cepat dan Alami

Banyak orang melakukan berbagai cara untuk memiliki kulit putih yang bersih mulus, tidak kusam, kencang dan bebas dari jerawat. Di zaman modern sekarang ini banyak sekali salon kecantikan yang menawarkan perawatan untuk memutihkan kulit secara cepat. Selain salon kecantikan, ternyata juga banyak produk-produk kecantikan pemutih kulit yang dijual dipasaran baik produk impor maupun dalam negeri. Hal itu yang menjadikan seseorang tergiur dengan produk tersebut yang dianggap praktis dan cepat dalam memutihkan kulit. Padahal produk tersebut belum tentu menjamin keamanannya untuk kesehatan tubuh dan kulit kita. Saat ini banyak produk-produk yang belum terdapat BPOM nya sehingga belum menjamin keamanannya.

Memutihkan Kulit Secara Alami

Apabila teman-teman ingin memutihkan kulit secara alami yang aman, dapat menggunakan cara alami yang tidak memiliki efek samping. Karena menggunakan bahan-bahan alami lebih aman digunakan meskipun dalam waktu jangka panjang. Memang hasilnya tidak akan secepat kilat kulit menjadi putih, namun jika melakukannya dengan rutin dan konsisten, maka hasilnya akan cukup maksimal. Kulit menjadi putih mulus, tidak kusam dan berminyak serta bebas dari masalah jerawat. Dalam artikel ini akan dibahas cara memutihkan kulit secara alami yang aman.

  • Lemon dan Madu

Kedua bahan tersebut memang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Lemon kaya akan vitamin C dan zat antioksidan sehingga cocok untuk digunakan sebagai perawatan kulit khususnya untuk mencerahkan kulit. Sedangkan madu berfungsi untuk menghaluskan kulit, sehingga menggunakan ramuan kedua bahan tersebut akan membantu mencerahkan kulit. Caranya yaitu dengan menggunakan perasan air lemon dan menambahkan 1 sendok makan madu murni. Campur sampai rata dan gunakan sebagai masker baik untuk kulit wajah, leher dan bagian tubuh lain yang teman-teman inginkan. Biarkan sekitar 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  • Susu

Banyak salon kecantikan yang menawarkan perawatan mandi susu untuk mencerahkan kulit. Namun jika kita malas untuk pergi ke salon atau tidak memiliki biaya yang cukup maka dapat melakukannya sendiri di rumah. Jika teman-teman tidak mau ribet, maka dapat gunakan cara yang lebih praktis. Dengan cara membuat ramuan sendiri, ambil 2 sampai 3 sendok susu bubuk kemudian tambahkan sedikit air dan beri beberapa tetes madu. Setelah itu, gunakan sebagai masker wajah dan bagian tubuh lain yang diinginkan. Diamkan selama 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  • Alpokat

Alpokat merupakan buah yang kaya akan vitamin dan antioksidan. Selain dapat dinikmati begitu saja atau dibuat jus. Ternyata alpokat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, baik untuk mencerahkan kulit yang kusam, menghaluskan serta mengencangkan kulit. Caranya, ambil alpokat yang sudah bersih dan belah menjadi 2 untuk dibuang bijinya. Setelah itu, ambil dagingnya dan haluskan menggunakan blender. Kemudian, gunakan masker wajah dan bagian tubuh lainnya. Biarkan beberapa saat sampai terlihat agak kering kemudian bersihkan dengan air hingga bersih.

  • Tomat

Tomat merupakan buah yang kaya akan mineral, vitamin dan antioksidan. Mengkonsumsi tomat setiap hari sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, tomat dapat dimanfaatkan untuk perawatan tubuh khususnya untuk mencerahkan kulit yang kusam. Caranya juga tidak sulit, ambil buah tomat yang sudah bersih kemudian haluskan menggunakan blender. Jus tomat tersebut digunakan masker wajah dan bagian tubuh lain, diamkan beberapa saat sampai terlihat kering. Setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih.

Demikian cara memutihkan kulit secara alami yang aman. Lakukan cara diatas secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk memberikan hasil yang maksimal.

Sponsored link:

loading...

Related Posts