Tips Memilih Pemutih Wajah yang Bagus

Mungkin teman-teman sudah tahu jika di luar sana banyak produk-produk pemutih wajah di pasaran. Ya, memang produk pemutih wajah ini sangat diminati oleh masyarakat, terutama kaum hawa. Tak heran, jika banyak pabrik-pabrik kosmetik yang memanfaatkan peluang ini sebagai cara untuk meraup keuntungan yang banyak. Sayangnya, antusias pabrikan kosmetik tersebut tak sama dengan kualitas produk yang ditawarkannya. Banyak produk pemutih wajah yang tak layak untuk dipakai karena mengandung zat-zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu, teman-teman perlu tahu bagaimana ciri-ciri produk pemutih wajah yang bagus, supaya teman-teman nyaman dan aman ketika memakainya.

Memilih Pemutih Bagus

  1. Melihat Komposisi Pemutih Wajah

Pemutih wajah yang aman ketika dipakai adalah krim pemutih wajah yang terbuat dari bahan alami. Meskipun tak ada produk-produk pemutih wajah yang 100 persen menggunakan bahan alam, tetapi setidaknya bahan alam tersebut telah ada di komposisinya. Jangan sekali-kali teman-teman memilih produk pemutih yang mengandung zat berbahaya, seperti merkuri. Mungkin, memang hasilnya akan tampak cepat, tetapi kesehatan wajah teman-temanlah yang dipertaruhkan ketika teman-teman ingin cantik dengan wajah putih.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Menyesuaikan dengan Jenis Kulit

Ketika teman-teman membeli produk pemutih wajah, teman-teman harus benar-benar tahu apakah pemutih wajah tersebut sesuai dengan jenis kulit teman-teman. Jika tidak sesuai, jangan sekali-kali mencobanya karena wajah bisa mengalami gangguan seperti jerawat, kulit berminyak, dan sebagainya. Jadi, alangkah baiknya teman-teman mencari pemutih wajah yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki teman-teman. Untuk tampil cantik, teman-teman harus selektif dalam memilih produk pemutih wajah ya.

  1. Mencari Pemutih Wajah yang sudah memiliki izin dari dinas kesehatan

Salah satu cara untuk mengetahui pemutih wajah tersebut atau tidak digunakan adalah izin dari Dinas Kesehatan. Biasanya, suatu produk yang terjual di pasaran akan meminta izin Dinas Kesehatan. Jika dinas label tersebut sudah dimiliki sebuah produk pemutih, maka berarti produk pemutih layak untuk dipakai. Bukankah sebelum memberi izin, dinas sudah melakukan penelitian terhadap sample produk? Jadi, ketika teman-teman mencari atau memilih produk pemutih wajah, usahakan cari produk yang ada label izin dari Dinas Kesehatan supaya lebih aman dan nyaman.

  1. Berkonsultasi pada Dokter

Ketika teman-teman merasa khawatir dengan produk pemutih wajah yang terjual di pasaran, maka teman-teman bisa meminta saran dokter saat ingin mencoba memakainya. Biasanya, dokter akan mengecek dulu jenis kulit sebelum ia memutuskan krim pemutih wajah yang harus dipakai konsumennya. Dengan begitu, pemutih pastilah aman untuk dipakai karena sudah disesuaikan dengan jenis kulit dan dosisnya. Untuk lebih amannya, teman-teman bisa memilih pemutih wajah racikan dokter. Meskipun harganya lebih mahal, tetapi kesehatan teman-teman tidak dipertaruhkan. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk para pembaca.

Sponsored link:

loading...

Related Posts