Tips Memilih Krim Pemutih Wajah Yang Bagus dan Aman

Krim pemutih wajah yang bagus menjadi incaran hampir semua wanita yang menginginkan wajah putih cantik berseri. Ada banyak sekali produk kecantikan yang sering beredar di pasaran, dengan iklan dengan penawaran menarik dan melakukan berbagai cara untuk memasarkan produknya. Namun ada beberapa pula krim pemutih wajah yang tidak baik, yaitu cara membuat krim pemutih wajah dengan menyertakan zat berbahaya di dalam produk tersebut. Akibatnya, bukannya mendapatkan wajah yang diinginkan malah merusak wajah dengan bahan-bahan kimia dari produk tersebut.

Krim Pemutih Wajah Yang Bagus

Cek Terlebih Dahulu Sebelum Membeli Krim Pemutih Wajah

Krim pemutih wajah yang dijual tidak terdaftar dalam BPOM, dan memiliki kandungan zat-zat berbahaya, sekalipun memberikan efek memutihkan wajah yang instan, namun penggunaannya secara terus menerus akan mengakibatkan kerusakan pada kulit wajah dan akan berdampak serius pada kesehatan kulit anda. Untuk memilih merk pemutih wajah yang bagus sebaiknya dilihat terlebih dahulu zat apa saja yang terkandung dalam krim tersebut, krim yang baik seharunsya tidak menyertakan beberapa bahan berbahaya yang dapat merusak kulit. Dalam hal mencari cara memutihkan wajah, berikut adalah yang perlu diperhatikan dalam memilih krim pemutih tersebut.

Bahan Berbahaya Dalam Krim Pemutih Wajah Instan

Krim pemutih wajah yang baik tidak memiliki kandungan merkuri. Bahaya krim pemutih wajah yang mengandung merkuri merupakan zat yang akan merusak kulit karena merkury dapat merusak lapisan epidermis kulit, sehingga kulit kita sudah tidak mengandung protein dan melanin yang berfungsi untuk melindungi kulit kita dari radiasi cahaya matahari. Pori-pori tampak mengecil dan halus sebenarnya karena lapisan kulit kita telah tipis, rusak dan tergerus oleh logam merkury. Penggunaan merkury dapat mengakibatkan membuat gangguan kerusakan pada syaraf, efek balik yaitu kulit akan kembali menghitam dan kusam jika pemakaian dihentikan, dan kerusakan-kerusakan lainnya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Krim tidak mengandung Hidroquinon yang berlebihan. Penggunaan dari bahan ini sebenarnya sah-sah saja, asal tidak melebihi batas pemakaian yaitu diatas 2%, sekalipun itu adalah cream pemutih wajah asli hasil racikan dokter. Manfaat hidroquinon ini adalah dapat menghilangkan bekas jerawat yang memerah dan dapat memutihkan kulit wajah dengan cepat. Penggunaan hidroquinon yang terlalu berlebihan, akan merusak jaringan penting kulit. Penggunaan Hidroquinon ini juga tidak dianjurkan untuk memakainya secara terus menerus. Penggunaan hidroquinon yang berlebihan pada waktu yang lama akan menimbulkan ketergantungan, dan menimbulkan kulit kusam dan muncul flek-flek hitam.

Krim yang tidak menyertakan Asam Retinoat berlebihan. Asam retinoat adalah bentuk asam dan bentuk aktif dari vitamin A, disebut tretinoin. Umumnya bahan ini dimasukkan dalam komposisi krim pemutih, efek dari penggunaan Tretinoin menghambat pigmen melanin sehingga memberikan efek mencerah. Efek tretinoin ini membuat kulit mengelupas dan kulit mengalami peremajaan dengan tumbuh kulit baru. Namun, yang membuatnya berbahaya adalah jika seseorang tidak tahan dengan pengelupasan kulit tersebut, maka kulit akan terlihat memerah seperti kepiting rebus, dan kemungkinan kulit akan melepuh. Hal ini karena efek dari bahan ini, memiliki reaksi berbeda-beda kepada setiap orang. Itulah sebabnya bebrapa orang yang memiliki kulit sensitif sebaiknya menggunakan krim yang sudah terjamin kualitasnya atau bisa juga dengan krim pemutih wajah racikan dokter.

Selain mempertimbangkan bahan-bahan berbahaya diatas, yang perlu anda perhatikan dalam memilih produk untuk kecantikan yang baik yaitu; produk tersebut telah terdaftar dan telah berlisensi dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), menyertakan komposisi yang jelas dalam kemasan, banyak dicari konsumen (recomanded product) seperti krim pemutih wajah herbal, tidak terasa panas dan perih ketika dipakai, tidak menimbulkan ketergantungan, tidak menimbulkan efek samping yang serius. Itulah tips dalam memilih krim pemutih wajah yang bagus untuk kecantikan kulit anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts