Tips Memilih Gaun Pesta Agar Nyaman Dipakai Dan Bikin Makin Cantik

Sis, ini akau mau share tips milih gaun pesta yah. Mungkin bisa jadi inspirasi. Tips pertama sudah pasti tentang tema dan konsep acara yang kita mau hadiri. Ini cukup penting karena kalau sudah ditentukan dress code nya, ya..mau nggak mau harus ngikutin dan menyesuaikan.

tips memilih baju pesta yang baik

(c) shutterstock.com

Kedua adalah tentang bentuk dan tinggi tubuh sis. Untuk yang bertubuh pendek, sebaiknya menggunakan minidress yang panjangnya tidak melebihi lutut. Ditambah lagi minidress sebaiknya pas di pinggang dan bagian bawahnya melebar.

Untuk yang bertubuh tinggi dan kurus boleh bebas memakai minidress atau long dress. Khusus yang kakinya lebih pendek dari pada panjang badan, sebaiknya menggunakan longdress yang tidak ada belahan bagian pahanya. Atau kalau tetap mau menggunakan minidress, sebaiknya jangan pakai yang longgar dan tidak ketat.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Untuk yang bertubuh tinggi, kurus, dan kaki semampai, gak perlu ada tipsnya kali ya… :), ya dress yang pas ditambah kalau diberi belahan pada bagian paha sudah cukup untuk membuat sista jadi primadona di acara pesta. Tapi, yang paling penting jangan lupa bersyukur pada Tuhan atas anugerah yang telah diberikan..rasa syukur ini bisa ditunjukan dengan merawat diri, rajin berolah raga, dan makan makanan sehat.

Untuk yang tubuhnya pendek dan berukuran besar, bisa menggunakan minidress atau long dress yang ketat dari atas sampai paha. Ditambah kerutan glamor pada gaun yang dipakai bisa menjadi pelengkap yang sempurna. Pastikan juga gaun yang dipakai ketat di bagian pinggang supaya bisa memperlihatkan keseluruhan tubuh yang sesuai.

Tadi sudah kedua, sekarang ketiga ya…, ketiga ini tentang pelengkap pakain seperti hiasan atau renda. Konsep paling penting tentang hiasan ini menurut pengalaman, sebaiknya hiasannya jangan terlalu banyak dan jangan dipakai banyak di satu tempat. Kenapa? Soalnya ditakutkan hiasan ini justru yang akan terlihat superior dibanding diri sista sendiri. Akibatnya nanti malah pas ketemu orang, yang ditanya malah perhiasan dan rendanya, bukan menanyakan tentang diri sista secara keseluruhan.

Keempat tentang rambut. Kalau tentang rambut, sepertinya kalau untuk yang ini ga bisa terlalu banyak komentar deh, soalnya sepertinya sista lebih tahu. Menurut aku, rambut yang simple dan sedikit berbeda dengan keseharian kita sudah cukup untuk membuat kita tampil OK.

Kelima tentang high heels. Secara umum high heels sebaiknya gunakan yang terbuka, tapi jika ingin memakai yang tertutup, sebaiknya dipakai ketika sista memakai minidress dan bukan long dress.

Sponsored link:

loading...

Related Posts