Tips Membuat Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Dan Mudah

Obat jerawat alami paling ampuh mudah dibuat dengan menggunakan beberapa jenis buah-buahan. Pilihan pertama ialah dengan buah tomat. Tomat mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat bagi kesehatan termasuk menyehatkan kulit. Proses pembuatan obat jerawat berbahan tomat relatif mudah. Pertama, tomat dibersihkan lalu dipotong kecil-kecil. Tempelkan potongan tomat pada bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama 20-30 menit. Terakhir bilas dengan air bersih. Sebaiknya rutin dilakukan 2-3 kali seminggu hingga jerawat hilang.

Obat Jerawat Alami Paling Ampuh

Selain tomat pilihan lain adalah dengan jeruk nipis. Langkah pertama peras jeruk nipis untuk diambil airnya. Campurkan air perasan jeruk nipis sebanyak satu sendok teh dengan satu sendok teh madu sambil diaduk hingga rata. Oleskan pada bagian yang berjerawat atau ada bekas jerawat. Diamkan selama tiga puluh menit atau tunggu sampai kering. Bersihkan wajah dengan kain yang telah dibasahi dengan air dingin. Lakukan rutin selama 2-3 kali seminggu.

Menghilangkan jerawat dengan mentimun

Salah satu obat jerawat alami paling bagus dan cepat yakni dengan buah mentimun. Timun mengandung berbagai zat seperti anti-oksidan, vitamin C, mineral, asam amino, dan air yang berkhasiat membuang racun dari dalam tubuh. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ramuan masker adalah timun segar, yoghurt, madu dan havermout yang diblender hingga halus. Tempelkan ramuan ini pada wajah lalu diamkan selama setengah jam kemudian bersihkan dengan air hangat. Cara yang lebih mudah dan praktis dengan irisan tipis timun yang ditempelkan pada wajah. Agar pengobatan jerawat lebih optimal, dapat ditunjang dengan banyak minum jus timun yang ditambah perasan buah lemon. Tidak hanya enak, jus ini sekaligus bermanfaat membuang racun dalam tubuh sehingga mendukung penyembuhan jerawat secara cepat.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Parutan campuran timun dan kunyit juga manjur menghilangkan bekas jerawat. Caranya dengan mengoleskan racikan ini pada wajah yang sudah dibersihkan kemudian diamkan sampai mengering. Disamping untuk obat alami menghilangkan jerawat, buah timun juga berkhasiat mendinginkan kulit yang terkena sengatan matahari, sebagai pelembab alami, dan sumber anti-oksidan penangkal efek radikal bebas. Dengan kata lain, timu juga mencegah timbulnya jerawat. Dapat dikatakan bahwa buah mentimun merupakan obat jerawat tradisional paling ampuh.

Menghilangkan jerawat dengan masker alami

Pilihan cara menghilangkan jerawat secara alami lainnya misalnya dengan masker putih telur dicampur lemon. Antioksidan dan vitamin C pada lemon berkhasiat untuk menyembuhkan jerawat dan sekaligus menghilangkan bekasnya. Proses pembuatannya dengan mencampur putih telur dengan beberapa tetes lemon yang dikocok sampai berbusa. Cara menggunakannya dengan mengoleskan ke wajah yang sudah dibersihkan kemudian diamkan selama duapuluh menit dan terakhir bilas wajah dengan air. Daun pepaya juga efektif untuk menghilangkan jerawat secara alami. Caranya dengan menumbuk daun pepaya yang diberi air untuk diperas agar mendapatkan air sari daunnya. Pakailah endapan sari air itu sebagai masker lalu diamkan wajah selama 20 menit sebelum wajah dibersihkan.

Alternatif lain untuk menghilangkan jerawat dengan mudah dan ampuh adalah dengan parutan jagung muda. Dalam jagung muda terdapat kandungan vitamin A. Vitamin A membuat kulit wajah menjadi lebih cerah sekaligus bermanfaat untuk menghilangkan jerawat maupun bekasnya. Cara membuat masker berbahan jagung muda cukup mudah, pertama jagung yang bijinya masih lunak diparut atau dihaluskan dengan blender. Gunakan masker di wajah yang telah dibersihkan lalu diamkan sekitar 20 menit hingga masker mengering. Selain menyembuhkan jerawat bahan-bahan alami juga efektif mengatasi berbagai masalah kulit. Bahan-bahan alami dapat dengan mudah diolah menjadi obat jerawat alami paling ampuh.

Sponsored link:

loading...

Related Posts