Tips Jitu dan Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Murah di Rumah

Memiliki rambut lurus, lebat, indah serta sehat bak bintang iklan sampo yang biasa kita lihat memukau di televisi tidaklah harus sangat mahal. Memang betul saat ini terdapat banyak sekali cara meluruskan rambut secara instant yang dipilih para wanita agar bisa mendapatkan rambut lurus mempesona. Sayangnya, masih banyak pula orang yang belum tahu beberapa fakta dibalik dilakukannya metode pelurusan rambut di salon dengan bantuan bahan kimia serta alat-alat lainnya. Ternyata, melakukan metode pelurusan rambut secara singkat ini berbahaya lho bagi kesehatan rambut indah anda. Untuk itulah, sangat penting bagi anda yang selalu ingin menjaga kesehatan mahkota anda dengan memilih beberapa cara meluruskan rambut secara alami saja dibandingkan cara yang lebih cepat namun tak aman.

meluruskan rambut secara alami

Anda tak perlu membayangkan seberapa repotnya anda ketika melakukan metode pelurusan rambut secara alami ini di rumah. Semua bahan yang digunakan adalah bahan alami yang sangat mudah didapatkan di sekitar anda. Bahkan setiap metode pelurusan rambut yang alami ini memiliki manfaat tambahan yang berbeda-beda tergantung jenis bahan yang digunakan. Yuk, mari langsung kita intip saja dua cara alami meluruskan rambut tanpa harus mengeluarkan banyak uang dan tenaga ke salon.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Campuran Jeruk Nipis dan Santan

Sebagian besar orang percaya bahwa santan bermanfaat untuk menghitamkan serta menutrisi rambut bahkan hingga ke akarnya secara alami. Kombinasi jitu dari santan beserta jeruk nipis juga dipercaya dapat meluruskan rambut anda secara efektif dan aman. Cara pengaplikasiannya cukup mudah dengan hanya mencampurkan santan dan sari jeruk nipis yang digunakan sebagai masker untuk rambut anda. Simpan campuran kedua bahan tersebut ke dalam lemari es selama kurang lebih satu jam sebelum meratakannya ke seluruh bagian rambut anda. Bungkus seluruh rambut di kepala anda dengan handuk panas selama kurang lebih sejam. Kemudian, bilaslah rambut cantik anda dengan air dingin. Kami menganjurkan anda mengulang metode pelurusan rambut secara alami ini setidaknya seminggu dua kali untuk hasil yang lebih optimal.

Campuran Susu dan Air

Metode pelurusan rambut alami dan murah lainnya yaitu dengan menggunakan campuran susu dan air. Masukkan campuran tersebut ke dalam sebuah botol semprot, kemudian semprotkan larutan susu tersebut ke seluruh bagian rambut anda hingga rata. Biarkan rambut anda setengah kering dengan larutan susu masih menempel kurang lebih selama 30 menit. Untuk hasil yang lebih terasa, sisirlah rambut anda secara perlahan sebelum mencucinya dengan sampo hingga bersih. Terakhir, balurkan conditioner pada bagian tengah hingga ke ujung rambut, bilas dan keringkan dengan mengangin-anginkannya saja tanpa bantuan hairdryer. Ulangi metode alami ini paling tidak tiga kali dalam seminggu.

Sponsored link:

loading...

Related Posts