Tips Dan Cara Memakai Make Up Natural Yang Benar Untuk Pemula

Make up merupakan peralatan yang digunakan oleh wanita untuk mempercantik dirinya. Dengan menggunakan make up, wanita akan menjadi terlihat lebih menawan, anggun dan juga cantik. Bagi sebagian besar wanita, make up merupakan kebutuhan alami yang bisa merubah penampilannya. Namun banyak juga wanita yang tidak mengetahui bagaimana cara memakai make up natural yang benar, terutama bagi anda pemula yang baru belajar memakai make up.

cara memakai make up natural yang benar

Pengaplikasian make up itu sendiri terdiri dari berbagai cara dan gaya, mulai dari makeup yang minimalis, natural, gotic sampai dengan glamor. Semua gaya make up tersebut bergantung dari jenis acara yang akan anda hadiri. Jika anda hanya ingin jalan-jalan, anda bisa menggunakan makeup natural atau santai. Bagi anda yang baru belajar menggunakan make up, berikut ini adalah trik dan tips memakai make up natural untuk pemula yang bisa langsung anda praktekkan sendiri.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Sebelum memakai make up , pastikanlah wajah anda bersih. Setelah bersih, anda bisa mengaplikasikan pelembab wajah yang ringan di kulit. Dan pastikan juga pelembab tersebut cocok dengan jenis dan warna kulit anda.
  2. Setelah menggunakan pelembab, oleskan foundation atau BB cream ke seluruh wajah anda sampai ke bagian leher. Sesuaikan warna foundation atau BB cream dengan warna kulit anda. Atau anda juga dapat mengkombinasikan 2 sampai 3 warna foundation untuk membantu menyamarkan warna kulit yang tidak merata.
  3. Aplikasikan bedak tabur dengan menggunakan kuas, agar bedak bisa menutupi semua bagian wajah dengan sempurna.
  4. Gunakan eye shadow yang berwarna lembut serta natural untuk menghias mata anda. Jika anda mempunyai warna kulit yang putih, gunakanlah eye shadow dengan warna yang terang. Anda bisa menggunakan warna hijau, biru, pink atau ungu agar wajah anda tidak terlihat pucat. Sedangkan bagi ada yang mempunyai warna kulit kuning langsat, anda bisa menggunakan eye shadow dengan warna coklat atau gold. Dan bagi anda yang mempunyai warna kulit sawo matang, anda bisa memakai eye shadow dengan warna metalik dan gelap. Gunakanlah warna yang segar dan bercahaya seperti coklat, biru tua, gold atau hijau tua.
  5. Pakailah pensil alis atau eye brow agar alis anda terlihat lebih hidup. Gunakan pensil alis secara pelan-pelan mulai dari ujung dalam sampai ke ujung luas batasan alis. Untuk warna, anda bisa menggunakan warna dark coklat atau hitam.
  6. Gunakanlah eye liner untuk mempertegas mata. Anda bisa menggunakan eyeliner dengan warna hitam atau coklat agar lebih natural. Gunakan juga maskara agar bulu mata anda terlihat lebih tebal.
  7. Gunakan lipstick dengan warna natural untuk menghiasi bibir anda. Gunakan warna yang cerah jika kulit anda putih atau kuning langsat. Dan gunakan warna yang gelap jika kulit wajah anda sawo matang.

Download video cara memakai make up natural yang benar untuk pemula di youtube juga baik bagi kita untuk memahami mana jenis wajah bulat kemudian warna kulit sawo matang dan agar tahu juga tips yang benar dan tahan lama.

Sponsored link:

loading...

Related Posts