Tips Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Mudah

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Penggunaan bahan alami untuk mengatasi jerawat akan lebih murah daripada mencoba melakukan perawatan mengobati jerawat pada klinik-klinik kecantikan. Selain itu metode menggunakan cara alami dalam menghilangkan jerawat selain ekonomis, juga aman yang tidak akan menyebabkan efek samping pada wajah.

cara menghilangkan jerawat dengan cepat

Memiliki jerawat pada wajah tentu saja akan membuat penampilan menjadi kurang sempurna selain itu dapat mengurangi rasa percaya diri ketika bertemu dengan orang lain. Sebelum mengupas bagaimana cara alami menghilangkan jerawat dsengan cepat, terlebih dahulu kita cari tahu terlebih dahulu penyebab dari jerawat. Jerawat dapat disebabkan oleh faktor keturunan atau genetik, hormon, alergi pada kosmetik, kurangnya asupan makanan bergizi dan depresi, stres, kurang menjaga kebersihan kulit. selain itu jerawat juga disebabkan oleh makanan berminyak dan berlemak seperti es krim, santan kental, seafood, kue-kue manis, gorengan, makanan berlemak, mie instan, seafood, permen coklat.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cara Alami

Cara cepat menyembuhkan jerawat dapat menggunakan buah tomat. Anda tentu tidak asing dengan buah ini. Buah ini banyak mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Namun selain itu buah tomat juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat anda dan membuat kulit kita cerah alami. Buah tomat dapat dijadikan masker untuk mengatasi jerawat, caranya siapkan tomat lalu cuci bersih tomat, potong buah tomat menjadi irisan kecil-kecil. Kemudian tempelkan potongan kecil-kecil pada wajah yang terkena jerawat. Diamkan dan tunggu sampai mengering selama 20 menit. Setelah itu cuci bersih dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat melakukannya secara rutin sebanyak 3 kali dalam seminggu sampai jerawat benar-benar hilang.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara lain menghilangkan jerawat pada wajah dengan metode alami, dapat anda lakukan dengan jeruk nipis. Manfaat jeruk nipis selain digunakan untuk mengobati jerawat anda, jeruk nipis juga dapat dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam pada wajah anda. Cara mengatasi jerawat dengan menggunakan jeruk nipis adalah dengan memeras jerus nipis dan diambil airnya, kemudian ambil satu sendok teh perasan air jeruk nipis dan campurkan dengan satu sendok teh madu kemudian campurkan sampai merata, dan oleskan pada wajah yang terkena jerawat dan tunggu sampai mengering selama 20-30 menit. Setelah mengering, bersihkan wajah dengan handuk yang telah direndam terlebih dahulu dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu.

Menghilangkan Jerawat secara Alami dengan Menghindari Kebiasaan Salah

Selain dengan menggunakan masker tomat dan masker jeruk nipis, beberapa kebiasaan salah justru akan membuat jerawat semakin meradang. Apabila anda berjerawat, sebaiknya hindari menyentuh wajah anda dengan jari anda. Kebiasaan buruk itu hanya akan memperparah kondisi jerawat anda. Selain itu, jangan memencet jerawat anda karena kebiasaan itu hanya akan menimbulkan bekas jerawat yang disebut dengan scarb. Rajin mencuci muka merupakan salah satu kebiasaan baik yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Bakteri dan kotoran yang menempel pada wajah akan memicu timbulnya jerawat.

Lakukan kebiasaan yang positif seperti dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti sayuran dan buah. Menghindari makanan yang mengandung banyak lemak seperti gorengan yang akan memicu tumbuhnya jerawat. Apabila anda sudah telanjur berjerawat lakukan perawatan alami dengan menggunakan masker yang sudah dipaparkan diatas. Untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, dapat menggunakan masker alami dari beras. Demikianlah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan cepat semoga bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts