Tips Cara Memakai Eyeshadow yang Natural dan Benar

Menggunakan make up bagi wanita merupakan hal yang wajib sehari-hari, terutama make up bagian mata. Hal ini dikarenakan mata menjadi salah satu bagian yang pertama kali di lihat. Meskipun demikian banyak wanita yang tidak menyadari jenis dan warna kulitnya serta bagaimana cara memakai eyeshadow yang natural dan benar. Saat ini eye shadow tersedia dalam berbagai macam warna.

cara memakai eyeshadow yang natural dan benar

Tebal atau tipisnya pewarnaan dapat disesuaikan dengan konsep acara yang akan dihadiri. Jika anda akan menghadiri acara yang tidak begitu resmi dan pada siang hari, anda bisa menggunakan warna yang natural dan juga tipis dalam pengaplikasiannya. Akan tetapi, jika anda akan menghadiri acara yang resmi di malam hari, maka anda bisa menggunakan warna yang lebih terang dan tebal dalam pengaplikasiannya.

Berikut ini adalah tips memakai eye shadow yang natural dan benar :

Pemilihan kuas

Untuk mendapatkan hasil sapuan eye shadow yang lebih merata dan juga maksimal, anda bisa memilih kuas eye shadow yang terbuat dari bulu binatang.Hindari penggunaan kuas sintetik karena tidak dapat membaurkan warna secara maksimal.Gunakanlah kuas kering untuk tampilan yang natural, dan gunakan kuas lembab jika anda ingin mendapatkan hasil warna yang lebih tajam.

Menggunakan concealer

Sponsored link:

Advertisement by Google

Concealer digunakan untuk mengunci warna eye shadow yang anda gunakan agar tidak luntur atau berubah warna.Jadi sebelum anda mengusapkan eye shadow, gunakannlah concealer terlebih dahulu.Concealer juga bisa dipakai untuk meratakan warna kelopak mata yang lebih gelap.

Mengaplikasikan eye shadow

Pemilihan warna eye shadow hendaklah disesuaikan dengan kebutuhan acara yang akan anda kunjungi. Anda bisa menggunakan eye shadow dengan nuansa pink, peach dan juga coklat untuk keperluan acara pada diang hari atau pergi ke kantor. Jika anda ingin datang ke pesta pada malam hari, anda bisa menggunakan gradasi warna-warni atau hitam.

Apapun warna eye shadow yang akan anda gunakan, alangkah baiknya jika anda mengetahui tips menggunakan eyeshadow yang natural dan benar berikut ini :

  • Pada bagian lipatan mata, gunakanlah warna yang muda atau terang. Sapukan dengan menggunakan kuas atau spons eye shadow yang kecil.
  • Pada bagian tengah mata, gunakanlah warna yang medium. Anda juga bisa mengkombinasikan beberapa warna menjadi satu menggunakan kuas yang berukuran lebih besar. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan garis pembatas antara warna eye shadow yang mudah dengan yang medium.
  • Pada bagian luar mata, gunakanlah eye shadow dengan warna yang lebih gelap. Ini bertujuan untuk menciptakan kontur maya yang lebih terlihat. Anda bisa mengusapkannya menggunakan kuas yang lebih kecil.
  • Pada bagian tulang alis, gunakanlah eye shadow dengan warna muda. Warna muda ini akan memberikan kesan rapi pada bagian alis anda dan tulang alis terlihat lebih menonjol.

Selamat mencoba tips memakai eye shadow yang natural dan benar di atas ya. Jika berkenan mohon bantu di share ke teman lainnya, barang kali ada salah satu teman di jejaring sosial kalian yang sedang mencari informasi ini, terima kasih.

Sponsored link:

loading...

Related Posts