Tips Cantik Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Wanita cantik dengan kulit putih memang akan terlihat sangat menawan dan juga lebih menarik. Tidak bisa dipungkiri jika penampilan akan mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Mungkin jika dengan memiliki kulit putih bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang saat sedang melakukan aktifitas sehari-hari. Namun tak jarang pula yang memiliki kulit wajah putih tapi terlihat kusam dan tidak segar dikarenakan malas ataupun justru tidak tahu cara merawat wajah agar tetap terlihat cantik putih berseri. Berikut ada beberapa tips cantik tradisional yang bisa teman-teman coba di rumah untuk menjaga sekaligus menjadikan kulit wajah terlihat cantik putih mempesona.

Memutihkan Kulit Wajah

  • Kentang

Eit, jangan underestimate dulu, kentang bukan hanya bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan pengganti nasi yang kaya akan karbohidrat. Ternyata kentang juga bisa teman-teman manfaatkan sebagai salah satu alternatif memutihkan wajah. Kentang mengandung zat tertentu yang dapat menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah bercahaya. Cara menggunakannya juga sangat simple dan sederhana, kupas kentang lalu bersihkan. Kemudian parut halus kentang, setelah halus campurkan dengan satu sendok teh madu campur hingga merata. Oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah hingga merata diamkan kemudian teman-teman bisa membilasnya dengan air hangat 20 menit kemudian. Cukup mudah bukan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  • Susu

Untuk bahan yang satu ini juga dipercaya sangat ampuh untuk menjadikan wajah nampak putih cantik bercahaya. Susu juga memiliki kandungan khusus yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit. Teman-teman dapat melakukan mandi susu untuk memutihkan dan juga mencerahkan kulit tubuh. Namun untuk wajah, teman-teman cukup menggunakan beberapa tetes susu pada kain, kemudian gosokkan kain secara perlahan namun pasti pada area wajah, ulangi hingga beberapa kali agar sel kulit mati terangkat semua. Cara ini dapat menjadikan wajah teman-teman tampak lebih bersih, putih, bercahaya dan juga tak terlihat kusam.

  • Tomat

Tomat bukanlah hal baru dalam dunia perawatan kecantikan. Tomat memang terbukti dapat menyehatkan kulit wajah dan sangat baik untuk perawatan wajah sehari-hari. Tomat mengandung Vitamin C yang tinggi. Vitamin C ini pasalnya dapat menjadikan kulit wajah nampak bercahaya dan juga bersih. Jika teman-teman menggunakannya secara rutin akan memberikan hasil yang sangat sempurna. Cuci bersih tomat kemudian parut hingga halus. Campurkan sedikit perasan air lemon dan juga air mawar, campur hingga merata. Gunakan pada seluruh bagian muka dan leher diamkan 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

  • Putih Telur

Putih telur juga telah banyak digunakan oleh banyak orang sebagai perawatan agar wajah terlihat lebih kencang. Namun selain itu, putih telur juga dapat memberikan efek memutihkan dan mencerahkan jika dikombinasikan dengan air perasan jeruk nipis. Kandungan Vitamin C pada jeruk nipis inilah yang dapat menjadikan kulit wajah nampak lebih putih. Campurkan putih telur dengan perasan air jeruk nipis secukupnya hingga merata. Gunakan campuran ini pada seluruh permukaan kulit wajah dan juga leher tunggu dan diamkan. Setelah kurang lebih 20 menit teman-teman bisa membilasnya dengan air hangat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts