Tips Bicara dengan Anak tentang Hubungan Suami Istri

Bicara tentang sek*ualitas yang disini Kami istilahkan hubungan suami istri memang tidak mudah, tetapi harus. Anak anda harus tahu batasan dan terlebih lagi dia harus tahu dimana anda berdiri, apa prinsip hidup anda. Dunia sedang berubah dengan cepat, seiring dengan itu norma-norma juga berubah dengan pesat. Sesuatu yang tadinya termasuk dalam kategori yang kita sebut menyimpang, kini dirumuskan  menjadi hak azasi manusia. Maka sejak awal anda harus punya pegangan yang jelas, apa dasar dan konsekuensi dari sikap anda dan norma-norma yang anda anut dan ingin anda sampaikan kepada anak- anak anda

tips bicara dengan anak tentang hubungan suami istri

Gunakan Cinta tapi juga Logika yang benar.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Perlu anda sampaikan kepada ananda, bahwa anda sangat mencintainya, dan  anda berharap ia akan menikah suatu saat, dengan benar. Jadi sampaikan bahwa anda sebagai orang tua mengharapkan mereka memelihara kesucian dirinya sampai ia serahkan pada pasangannya yang sah melalui perkawinan, karena Allah, bukan karena nama baik keluarga .

Banyak sekali riset menunjukkan bahwa bila seorang anak sempat diajak bicara oleh orangtua terutama ayah nya tentang masalah pergaulan dan seks, dan orang tuanya dengan  gamblang menjelaskan dan menyatakan sikap hidupnya dan apa yang mendasarinya, maka anak tersebut lebih tangguh menghadapi godaan sek* bebas atau menyimpang begitu dia keluar dari pintu rumah.

Ayah ibu, Kita memahami, bagi anda yang tidak biasa berdialog dengan anak anaknya, apa yang Kita usulkan ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Tapi dengan mengingat dari siapa kita dapat pinjaman anak ini, dan bagaimana kita harus mempertanggungjawabkannya kelak, Kita yakin siapapun kita akan berusaha sekuat tenaga untuk melakukannya. Otak  suka hal yang positif maka kirimlah pesan ke otak anda berkali kali : “Saya bisa dan Saya pasti bisa!. Kan yang Saya hadapi adalah anak Saya sendiri. Lebih baik salah dari pada tidak sama sekali.” Dan Kita harus yakin, KITA PASTI BISA!

Demikian artikel tentang tips bicara dengan Anak tentang hubungan suami istri yang kami ambil dari berbagai sumber di internet dan kami sarikan kembali khusus untuk sobat Begitu.Com semuanya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts