Tips Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu

Menghilangkan bekas jerawat dengan madu merupakan alternatif pilihan yang sering disarankan oleh para pakar ahli kesehatan dan pakar kecantikan pada umumnya. Madu merupakan bahan alami yang dihasilkan dari perut lebah. Madu berupa cairan keemasan yang kental ini memiliki manfaat bagi tubuh, baik dari segi kesehatan maupun sebagai pilihan bahan untuk kecantikan wanita. Madu juga dipercaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat dan menghaluskan muka. Selain mengandung zat antiinflamasi juga dapat mengatasi infeksi.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu

Madu untuk mengatasi jerawat baru dan lama

Selain itu madu juga mengandung antibiotika alami, antiseptik dan antibakteri yang dipercaya ampuh menyembuhkan luka dan mengatasi masalah kulit lainnya seperti peradangan pada luka. Tidak jarang mengapa madu sering digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, baik itu jerawat baru, jerawat batu, komedo ataupun untuk menghilangkan bekas jerawat lama. Mengkonsumsi madu juga baik untuk kesehatan dan kulit, dan merupakan salah satu makanan yang paling sehat di muka bumi. Karena dapat mengatasi masalah bekas jerawat, juga dapat merangsang pertumbuhan jaringan baru pada bekas luka di tubuh.

Masker madu alami untuk jerawat

Cara alami pengolahan madu untuk menghilangkan bekas jerawat yang pertama adalah dengan menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan madu asli sebagai masker. Caranya adalah dengan mengoleskan madu ke seluruh wajah atau cukup dioleskan ke daerah wajah yang berjerawat. Namun saya menyarankan untuk menjadikannya masker di seluruh wajah karena sifat madu sebagai zat antiflamasi dan dapat menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh, termasuk menangkal radikal bebas pada kulit akibat paparan sinar matahari. Maka mengaplikasikan madu ke seluruh wajah akan menyehatkan kulit wajah anda.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Masker madu dan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat

Cara alami yang kedua untuk pengolahan madu adalah dengan mencampurkan beberapa bahan-bahan alami lainnya. Yaitu cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan madu dan jeruk nipis. Cara pengolahannya adalah ambillah air perasan jeruk nipis dicampurkan dengan madu dan dijadikan masker ke seluruh wajah. Paduan kandungan madu untuk mengatasi peradangan pada jerawat dan kandungan perasan lemon akan menambah khasiat untuk menuntaskan masalah jerawat. Masker madu dan jeruk nipis ini di diamkan selama 15-20 menit di wajah kemudian bilas dengan air hangat, lalu bilas kembali dengan air dingin. Lakukan cara ini rutin setiap 2-3 minggu sekali. Bisa juga digunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada wajah yang berjerawat.

Cara alami lainnya untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan madu dan putih telur. Cara tradisional ini juga merupakan cara yang cukup populer yang sering digunakakan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Caranya adalah mencampurkan madu secukupnya, sekitar 2-3 sendok makan dengan putih telur kemudian diaduk hingga merata. Oleska ramuan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, atau menunggu hingga ramuan mengering. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat. Hasil ini akan membuat wajah menjadi kencang dan lembab. Serta membuat kerutan disekitar wajah memudar.

Madu yang kaya antioksidan tinggi ini selain berfungsi sebagai obat untuk menyembuhkan jerawat, penghilang bekas jerawat lama maupun baru, mengencangkan kulit wajah yang kusam, mencerahkan kulit, madu juga berkhasiat sebagai pelembab wajah alami khususnya untuk seseorang yang memiliki kulit wajah yang cenderung kering. Madu berkhasiat untuk melawan penuaan dini, membuat wajah anda awet muda dan bebas keriput. Jika anda memiliki wajah berminyak, madu bisa menambah elastisitas kulit anda, dan tetap menjadikan kulit anda kenyal tanpa menambah kadar minyak pada wajah anda. Tips menghilangkan bekas jerawat dengan masker madu ini juga mengatasi banyak permasalah kulit yang seringkali muncul. Itulah tips yang bisa anda lakukan di rumah, selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts