Tips Alami Memutihkan Wajah Dengan Irisan Bengkoang

Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersinar banyak orang yang rela untuk melakukan hal apapun. Salah satu cara untuk memutihkan wajah yaitu dengan menggunakan bahan alami yang ada di sekeliling teman-teman. Menggunakan bahan alami untuk pemutih wajah sangat dianjurkan karena dapat menghasilkan yang maksimum dan juga dapat menyehatkan kulit wajah. Dibandingkan dengan menggunakan perawatan krim dari dokter, penggunaan bahan alami lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya dan cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit.

Memutihkan Wajah dengan Bengkoang

Tips alami memutihkan wajah dapat menggunakan berbagai bahan alami, salah satunya yaitu bengkoang. Bengkoang atau yang sering disebut dengan besusu merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang dapat digunakan untuk bahan pemutih kulit wajah. Banyak juga produsen kecantikan yang menggunakan bahan dasar bengkoang ini sebagai obat pemutih. Namun, tentu saja penggunaan sendiri dengan cara tradisional lebih aman dan juga lebih higienis. Berikut beberapa tips untuk menggunakan irisan bengkoang sebagai pemutih alami wajah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Dijadikan masker wajah

Tips yang pertama untuk menggunakan bengkoang sebagai pemutih wajah yaitu dijadikan masker wajah. Masker wajah ini dapat teman-teman aplikasikan setiap malamnya sebelum tidur. Cara pembuatannya cukup mudah, pertama siapkan bengkoang kemudian dikupas lalu cuci bersih. Setelah itu, parut bengkoang tadi, diamkan selama beberapa saat sampai terdapat endapan. Kemudian pisahkan antara air dan juga endapan yang ada di dalamnya. Jadikan endapan bengkoang tadi sebagai masker wajah dan airnya dibuang atau bisa dijadikan untuk pencuci wajah. Gunakan masker selama 10 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Agar hasilnya maksimal bilas menggunakan air hangat.

  1. Jadikan pembersih wajah

Tips alami memutihkan wajah dengan menggunakan bengkoang yang kedua yaitu dengan menjadikan bengkoang sebagai pembersih wajah. Cara penggunaannya sangat mudah, iris bengkoang menjadi beberapa bagian kemudian usapkan pada area sekitar wajah sampai merata. Sambil diusapkan pijit merata di aera wajah agar wajah menjadi rileks. Lakukan dua kali sehari sebelum menggunakan make up dan setelah menggunakan make up. Dengan begitu, wajah putih akan teman-teman dapatkan.

  1. Konsumsi setiap hari

Tips yang terakhir yaitu dengan mengkonsumsinya setiap hari. Bengkoang sangat enak jika dijadikan cemilan di siang hari atau malam hari, tidak hanya mengenyangkan tapi juga sangat bermanfaat untuk membantu memutihkan kulit wajah dari dalam.

Beberapa tips alami memutihkan wajah dengan menggunakan bengkoang diatas dapat dijadikan sebagai bahan referensi teman-teman untuk menggunakan bengkoang sebagai pemutih wajah secara alami. Ketiga cara diatas dapat dilakukan secara bersamaan dan gunakan secara konsisten dan terus menerus agar hasilnya bisa maksimal dan juga cepat. Tidak hanya dapat memutihkan saja tapi bengkoang juga dapat memberikan kelembaban alami pada kulit dan juga mengencangkan kulit wajah secara alami.

Sponsored link:

loading...

Related Posts