Tips Alami Cara Mencerahkan Lutut dan Siku yang Hitam Dengan Cepat

Sekarang saatnya kita ngebahas soal cara mencerahkan lutut dan siku yang hitam dengan beberapa tips alami yang kami sajikan disini. Memiliki kulit yang indah dengan warna yang indah dan rata pastilah menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kaum wanita. Persoalannya adalah! ada beberapa tempat pada tubuh ini yang warnanya kadang cenderung lebih gelap jika dibandingkan dengan yang lainnya. Dan area tersebut biasanya adalah di lutut dan juga siku kamu. Kedua bagian ini umumnya sering tampak lebih hitam atau gelap sehingga membuat seorang wanita kadang menjadi sedikit tidak percaya diri .

cara mencerahkan lutut dan siku yang hitam

Apa penyebabnya? Salah satu faktor penyebab kulit dibagian siku serta lutut ini berbeda warna biasanya adalah karena kurang kelenjar minyak pada bagian ini. Selain dari itu, bagian pada lutut dan juga siku terkadang mendapat tekanan lebih, beban saat menopang atau seringya terjadi gesekan yang tidak kamu sadari, karena beberapa hal itulah maka warna kulitnya menjadi lebih gelap dan bikin nggak nyaman. Tetapi kamu tidak perlu kuatir, setelah membaca artikel ini kamu akan bisa mengatasi masalah ini dengan cara yang alami.

Beberapa tips cara mencerahkan lutut dan siku yang hitam di bawah ini bisa kamu coba lakukan di rumah dengan memakai bahan yang alami. Saran kami, usahakan untuk melakukan ini secara teratur supaya hasilnya maksimal.

Angkat sel kulit dengan batu apung

Sponsored link:

Advertisement by Google

Saat kamu mandi, bersihkan tubuh dan mandilah seperti biasa. Nah, yang berbeda kali ini adalah, setelah kamu mandi maka ambillah batu apung yang sudah kamu siapkan atau bisa juga dengan spons khusus scrub dan secara perlahan usapkanlah pada lutut serta siku kamu. Lakukan dengan perlahan sampai sel kulit yang mati pada kulit terangkat semua atau sebagian dengan tanpa membuat siku dan lutut menjadi terasa kasar. Setelah nanti selesai mandi, segera oleskan krim pada bagian lutut dan siku ini, kamu bisa menggunakan minyak zaitun, body butter atau petroleum agar kulit disitu tetap lembut.

Pakai scrub alami

Minimal satu minggu sekali, kamu bisa secara rutin dan disiplin melakukan scrub pada bagian lutut juga siku. Caranya bagaimana? mudah koq, campurlah garam halus yang ada di dapur kamu dengan air perasan lemon denganperbandingan komposisi yang bisa diperkirakan sendiri. Buatlah adonan ini secukupnya dan jangan banyak-banyak. Setelah siap, dibagian lutut dan siku kamu yang sudah terlebih dulu dibersihkan, bisa segera kamu lakukan scrub perlahan dengan gerakan yang memutar, kalau sudah selesai bilas dengan air bersih. Garam ini adalah bahan scrub alamiyang halus dan baik dipakai di kulit, sedangkan untuk buah lemon sudah tidak diragukan lagi fungsinya sebagai pencerah alami.

Air kunyit untuk mencerahkan

Jika ternyata warna hitam yang ada di lutut dan siku kamu membandel, maka cara yang satu ini bisa kamu lakukan. Ambil satu ruas kunyit kemudian segera kupas kulitnya dan di parut. Peras dan ambil air kunyitnya saja dan silahkan kamu oleskan di bagian siku dan lutut yang hitam. Diamkan dulu selama kurang lebih 20 menit setelah itu bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat. Sama halnya seperti buah lemon, kunyit ini adalah salah satu bahan pencerah alami.

Itulah beberapa cara mencerahkan lutut dan siku yang hitam yang bisa kamu coba untuk membuat warna lutut dan siku lebih indah. Selamat mencoba dan jangan lupa share ya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts