Tiga Cara Tradisional untuk Memutihkan Kulit secara Alami dengan Cepat

Sebagian besar orang Asia cenderung memiliki kulit kuning langsat dan kecoklatan atau lebih sering disebut sawo matang. Tak peduli warna kulitnya, asalkan pemiliknya bisa menjaga kesehatan serta kebersihan kulitnya, kulit kenyal, lembut serta bersinar pun bisa dengan mudah didapatkan. Nah, namun apakah anda adalah salah satu pria atau wanita yang memiliki kulit gelap dan kusam? Memutihkan kulit memang bukanlah hal yang mudah karena dibutuhkan ketelatenan serta waktu yang relatif lama terutama jika anda memang menginginkan kulit putih alami yang sehat tanpa adanya bahan kimia yang membantu proses pemutihan tersebut. Sekarang anda tak perlu khawatir memiliki kulit kusam yang selalu terlihat menyebalkan di setiap penampilan anda, karena tiga cara tradisional untuk memutihkan kulit kusam anda akan kami bahas di bawah ini.

Memutihkan kulit

Masker Madu dan Lemon

Paduan jitu sari lemon dan madu yang dicampurkan menjadi pasta masker wajah dan tubuh ini sangat ampuh dalam memutihkan kulit secara alami. Tak hanya ampuh dalam menghilangkan komedo dan berbagai jenis jerawat yang mampir di wajah anda, campuran bahan alami ini mampu mencerahkan kulit anda yang kusam akibat terbakar sinar matahari. Cara menggunakan paduan lemon dan madu ini cukup sederhana dengan menjadikannya masker wajah ataupun tubuh anda. Campurkan saja air perasan lemon dan satu sendok madu ke dalam suatu wadah, aduk rata, lalu balurkan ke seluruh wajah atau tubuh anda. Diamkan selama 15 menit hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Masker Jeruk Nipis dan Tomat

Cara tradisional lain untuk memutihkan wajah dan kulit seluruh tubuh anda yaitu dengan menggunakan masker dari campuran tomat dan jeruk nipis. Cara membuatnya tidaklah sulit. Anda hanya harus menghaluskan satu buah tomat, kemudian mencampurkannya dengan sedikit perasan jeruk nipis. Aduk hingga menyatu dengan tekstur menyerupai pasta masker. Oleskan paduan jitu jeruk nipis dan tomat ini ke seluruh wajah anda, lalu diamkan minimal 15 menit hingga setengah kering. Basuh wajah atau mandilah agar seluruh tubuh anda bebas dari sisa masker pemutih alami tersebut. Untuk hasil lebih optimal, anda dianjurkan untuk melakukan perawatan alami ini secara rutin di pagi hari.

Masker Susu

Dengan begitu banyaknya manfaat yang bisa didapatkan, susu menjadi salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai bahan pemutih kulit yang alami. Banyak metode yang bisa anda lakukan dengan memanfaatkan susu sebagai bahan dasar pemutih alami bagi kulit anda. Mandi seperti biasa dengan susu sebagai pengganti air pun bisa anda jadikan alternatif. Jika kedengarannya terlalu boros, cukup mencelupkan sepotong kapas ke dalam semangkuk kecil susu kemudian mengoleskannya ke wajah anda pun bisa menjadi solusi terbaik.

Sponsored link:

loading...

Related Posts