Tiga Bahan Alami Yang Paling Ampuh Untuk Menuntaskan Masalah Jerawat dan Kulit Berminyak

Teman-teman sudah barang pasti mengenal atau bahkan juga pernah mengalami penyakit yang namanya jerawat. Pastinya teman-teman semua tidak merasa senang ketika bulatan berwarna merah yang tidak jarang mengandung nanah didalamnya tersebut muncul pada bagian sekitaran wajah. Walaupun sekuat daya dan upaya yang dilakukan untuk mencegah jerawat muncul di wajah, akan tetap saja jerawat tersebut sewaktu-waktu dapat muncul dengan sendirinya. Hal ini tentunya dikarenakan masa atau usia seseorang rentan terkena jerawat adalah mulai dari umur 18 – 35 tahun. Jadi, bagi teman-teman yang masih berusia dalam rentang waktu rentan jerawat harus lebih ekstra dalam menjaga kebersihan kulit wajah.

Bahan Alami Yang Paling Ampuh Untuk Menuntaskan Masalah Jerawat

Secara besar seseorang dapat terserang jerawat ada tiga hal, yaitu karena faktor genetic atau keturunan, faktor bakteri, dan yang terakhir adalah faktor produksi minyak yang berlebih pada wajah. Khusus untuk faktor yang terakhir tersebut, merupakan faktor terbanyak yang pernah dialami oleh teman-teman. Produksi minyak yang berlebih tersebut apabila dibiarkan akan menutup semua jalur eksresi dari kulit wajah, sehingga kandungan minyak yang berada di dalam akan menekan keluar sehingga muncullah benjolan yang disebut jerawat. Tapi teman-teman jangan risau, karena masih ada cara untuk menyembuhkan jerawat yang disebabkan oleh produksi minyak berlebih seperti dengan:

Sponsored link:

Advertisement by Google

Masker Mentimun

Dalam urusan menyembuhkan jerawat sekaligus mengatasi masalah wajah yang berminyak tidak afdol rasanya apabila tidak menyinggung bahan alami yang satu ini. Mentimun merupakan tanaman yang kaya akan air dan juga memiliki kemampuan seperti spons yaitu untuk menyerap semua minyak dan kotoran. Dan cara yang paling mudah untuk mengimplementasikan mentimun untuk mendapatkan kulit muka yang sehat alami ialah dengan membuat masker mentimun. Cara pertama ialah dengan mencuci bersih buah mentimun terlebih dahulu, lalu haluskan buah mentimun tersebut hingga benar-benar halus, setelah itu masukan ke dalam mangkok atau wadah dan simpan di lemari pendingin untuk mengurangi kadar air didalamnya. Setelah kandungan air berkurang masker mentimun sudah siap untuk dibubuhkan diatas wajah dengan menggunakan bantuan kuas rias.

Masker Pepaya

Sama halnya dengan buah mentimun, buah papaya juga memiliki kemampuan yang sama untuk menuntaskan masalah jerawat dan kulit wajah yang berminyak. Cara persiapannya pun sangat mirip dengan mentimun, namun ada satu bahan lagi yang harus ditambahkan pada pembuatan masker papaya, yaitu madu. Hal pertama yang harus dilakukan ialah potong terlebih dahulu buah papaya hingga menjadi potongan yang lebih kecil, agar mudah untuk dihaluskan. Pada proses penghalusan direkomendasikan untuk menggunakan blender agar hasil halus sempurna, dan jangan lupa untuk menambahkan 1 – 3 sendok makan madu alami yang berfungsi untuk penangkal radikal bebas.

Lemon

Buah yang memiliki rasa super asam ini menandakan kayanya kandungan vitamin C. Dengan kandungan vitamin C yang banyak, buah lemon memiliki kemampuan untuk meregenerasi sel kulit yang mati akibat jerawat sekaligus mengontrol kinerja dari kelenjar minyak. Cara penyajiannya pun sangat mudah sekali, yaitu hanya dengan memotong satu buah lemon, lalu bisa langsung dibubuhkan diatas permukaan kulit wajah.

Sponsored link:

loading...

Related Posts