Ternyata Coklat Bisa Bikin Langsing dan Cocok untuk Diet, Loh Kok Bisa?

Coklat bisa bikin langsing lo, nggak percaya? baca dulu tulisan menarik ini ya ladies. Cokelat ini mengandung hidratarang (termasuk juga gula) serta lemak, dengan perhitungan total kandungan dari kalori sekitar kurang lebih 360 Kcal setiap batang batang. Dengan kamu mengkonsumsi sebatang cokelat ini maka akan menyebabkan kadar gula darah kamu menaik yang kemudian pada gilirannya akan memberikan rasa kenyang dan tidak lapar. Makin penasaran, simak terus sampai selesai ya.

coklat bisa bikin langsing

Konsumsi coklat juga bisa membantu menahan rasa lapar yang lebih lama jika dibandingkan dengan kita hanya sebatas mengonsumsi kue atau minum teh manis karena kandungan utamanya disini hanya hidrat arang saja.

Dengan mengkonsumsi sebatang coklat secara sedikit demi sedikit ini juga bisa digunakan untuk menggantikan satu atau bahkan sampai dua kali makan biasa. Di titik ini artinya bahwa, kita harus selalu perhatikan asupan kalori harian. Bila perlu diturunkan! Oleh karena itu mengonsumsi cokelat sebenarnya sangat pas dan cocok buat mereka yang sedang melakukan diet.

Upaya ini akan semakin lebih sukses lagi, jika dibarengi dengan melakukan aktivitas fisik dan atau juga melakukan olahraga yang ringan. Itulah sebabnya di jaman modern sekarang ini khususnya di perkotaan ada sebagian orang yang senang melakukan program diet dengan cukup hanya makan coklat saja di siang hari sebagai pengganti dari makan siang.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Diet coklat ini menurut seorang ahli gizi terkenal Prof. Dr. Walujo Soerjodibroto PhD selain sudah terbukti cukup efektif, disisi lain kenikmatan dari coklat ini sendiri pasti sudah tidak lagi diragukan. Cokelat ini diketahui juga mengandung senyawa polyphenol ,yakni sejenis antioksidan yang sangat baik dan penting bagi kesehatan. Oleh karenanya maka coklat ini juga dikatakan dapat membantu dalam melindungi jaringan tubuh orang yang mengonsumsinya dari radikal bebas dengan segala efek negatifnya yang anatara lain seperti penuaan dini, kanker dan lain sebagainya.

Selain itu makanan yang juga banyak disukai anak-anak juga mengandung lemak nabati, yang terdiri atas asam stearat. Asam stearat sering disebut sebagai asam lemak netral, karena secara ilmiah terbukti tidak terlalu meningkatkan kadar kolesterol darah. Dalam jumlah fisiologis, asam stearat dapat mengurangi kerja ensim pembentuk kolesterol di jaringan hati, yang pada gilirannya bisa mengurangi pembentukan LDL-kolesterol.Wow luar biasa sekali ya, beruntunglah kalian yang hobby makan makanan yang satu ini, tetapi tetap harus dijaga lho ya! jangan berlebihan.

Selanjutnya kelebihan dari coklat yang lain adalah dimana cokelat ini juga dikenal memiliki tingkat toksisitas yang sangat rendah (tidak mudah menimbulkan keracunan). Kandungan LD-50 (50% dari semua binatang percobaan yang diberi makan zat tersebut mengalami kematian) dari coklat mencapai sekitar 1 gram/Kilogram berat badan. Dengan demikian sangat aman.Wah, ternyata banyak banget ya manfaat dari coklat ini.

Demikian artikel ini kami rangkum dari beberapa sumber di internet, semoga bisa menambah wawasan khususnya tentang colklat bisa bikin langsing ini apa dasarnya dan kenapa begitu! Jika kamu merasa tulisan ini bermanfaat silahkan di share.

Sponsored link:

loading...

Related Posts