Terbaru! Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Kulit kering menjadi salah satu masalah kulit yang seringkali kita alami. Sejumlah faktor dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam, diantaranya kebiasaan mandi dengan air yang terlalu panas, terlalu sering berlama-lamaan di ruangan ber AC, dan menggunakan sabun mandi yang tidak cocok dengan kulit pun juga mampu membuat kulit menjadi kusam dan kering.

cara mengatasi kulit kering secara alami dan mudah

(c) shutterstock.com

Ada sejumlah cara mengatasi kulit kering yang dapat anda jadikan referensi untuk mengatasi masalah kulit kering.

5 Cara Mengatasi Kulit Kering

Sejumlah tips mengatasi kulit kering :

1. Memakai Lotion Pelembab

Dengan udara yang menyengat seperti sekarang ini, jangan sampai anda tidak memakai lotion untuk melembabkan kulit, apalagi bagi anda yang gemar sekali bepergian di laur rumah. Gunakanlah lotion pelembab setelah anda mandi karena setelah mandi kulit masih tergolong lembab. Sehingga pemakaiannya juga lebih maksimal. Gunakanlah juga di bagian telapak kaki karena kelenjar minyak di daerah tersebut tergolong sedikit sehingga telapak kaki lebih cepat mengering ketimbang bagian kulit lainnya.

2. Mengkonsumsi Air Putih yang Cukup

Sponsored link:

Advertisement by Google

Minumlah air putih setiap hari setidaknya 8 gelas. Dehidrasi yang terjadi dapat pula menjadi penyebab kulit kering. Selain untuk menjaga kulit, meminum air putih juga sangat baik bagi kesehatan.

3. Mengkonsumsi Cukup Vitamin

Kulit juga sangat membutuhkan asupan dengan vitamin yang mencukupi. Vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit kita ialah vitamin E, vitamin C, dan juga vitamin A. Sekedar pengetahuan, untuk memudahkan mengingat jenis vitamin yang dibutuhkan oleh kulit, anda ingat saja dengan vitamin ACE.

4. Memanfaatkan Lidah Buaya

Tanaman yang memiliki lendir ini memang kaya sekali manfaatnya. Lidah buaya juga dipercaya bermanfaat dalam mengatasi kulit kering. Caranya lumayan mudah, anda tinggal mengambil batang lidah buaya yang segar, kemudian dicuci hingga bersih dan patahkan menjadi dua, lalu pencet tengah batang lidah buaya hinga lendirnya keluar. Oleskanlah lendir atau gel lidah buaya di wajah dan tubuh anda, diamkan selama 15 menit setelah selesai membalurkannya. Lalu bilaslah hingga benar-benar bersih menggunakan air bersih.

Seperti yang telah kita semua ketahui, selain bermanfaat sebagai cara mengatatasi kulit kering, lidah buaya juga sangat bermanfaat dalam mengatasi rambut yang rontok parah.

5. Memanfaatkan Madu dan Susu

Selain bahan alami seperti lidah buaya, dapat pula anda manfaatkan bahan madu dan susu untuk mengatasi masalah kulit kering. Caranya ialah dengan menyiapkan susu sebanyak 3 sendok teh dan madu sebanyak 1 sendok teh, campurkan kedua bahan kemudian diaduk sampai rata. Anda bisa menggunakan campuran kedua bahan ini untuk dijadikan masker tubuh anda. Diamkan selama lebih kurang 20 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

Nah, itulah sejumlah cara mengatasi kulit kering, selain dengan cara hidup sehat, dapat pula dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami seperti di atas.

Sponsored link:

loading...

Related Posts