Terbaru! Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Mudah

Jika Anda mempunyai gigi putih dan bersih maka tentunya dapat membuat rasa percaya diri Anda lebih meningkat, apalagi buat Anda yang mempunyai pekerjaan yang mengharuskan untuk menghadapi orang banyak. Memang menggosok gigi setiap harinya tidaklah cukup, apalagi Anda adalah seorang pecinta kopi atau seorang perokok karena hal ini tentu saja akan membuat gigi Anda menjadi kuning. Agar gigi Anda terlihat putih sebenarnya mudah, karena ada cara memutihkan gigi secara alami yang akan dilakukan dalam beberapa tahapan.

cara memutihkan gigi secara alami dengan strawberry

(c) shutterstock.com

Tips Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami

Anda dapat memakai bahan yang alami untuk memutihkan gigi Anda. Adapun bahan – bahannya antara lain :

1. Permen

Permen yang dimaksud adalah permen yang memiliki kandungan seperti Xyllitol. Ya, permen yang mengandung zat ini terbukti ampuh untuk memutihkan gigi Anda dan tak cuma disitu saja ternyata zat Xyllitol juga mampu menghilangkan plak di mulut dan membuat Ph di mulut Anda menjadi seimbang. Dan tahukan Anda, jika Xyllitol dapat membantu produksi air liur yang akan digunakan sebagai pemutih alami pada gigi.

2. Sayuran dan Buah yang renyah

Sponsored link:

Advertisement by Google

Dengan mengkonsumsi sayuran dan buah yang renyah, maka akan membuat gigi kuning Anda tersebut menjadi putih. Buah dan sayuran yang renyah tersebut diantaranya buah apel, wortel, pir, dan lainnya yang bisa membersihkan serta juga dapat memutihkan gigi Anda secara alami.

3. Daun salam

Daun salam dapat digunakan sebagai cara memutihkan gigi secara alami. Caranya yaitu dengan mengambil 6 lembar daun salam kemudian jemurlah sampai kering. Setelah itu, Anda dapat menumbuknya hingga halus dan jangan lupa untuk menambahkan bubuk dari jeruk lemon. Anda tinggal menggosokan ramuan ini ke gigi Anda sampai bersih, kemudian gosoklah gigi Anda tersebut hingga terlihat bersih.

4. Jeruk lemon

Anda dapat menggunakan bagian kulit dari jeruk lemon ini dalam memutihkan gigi Anda.Caranya adalah menggosokan bubuk itu ke gigi Anda, diamkan beberapa menit sebelum menggosoknya dengan pasta gigi seperti biasa.

5. Stroberi

Stroberi dapat digunakan sebagai pemutih alami pada gigi Anda karena stroberi mengandung zat asam malat yang terbukti dapat memutihkan gigi. Anda dapat menggunakannya dengan cara menghaluskan buah stroberi ini kemudian mengoleskannya ke gigi Anda. Tunggu sampai 15 menit lalu bilaslah menggunakan air dan gosoklah gigi Anda seperti biasanya. Jangan terlalu sering menggunakan buah stroberi ini karena zat asam yang terkandung di buah stroberi tersebut mempunyai dampak yang kurang baik bagi kesehatan gigi Anda.

Itulah tadi 5 bahan yang dapat Anda gunakan sebagai cara memutihkan gigi secara alami. Perlu diingat bahwa mencegah itu lebih baik dari mengobati sehingga hindarilah makanan ataupun penyebab yang dapat membuat gigi Anda menjadi kuning. Dan, rajinlah dalam menggosok gigi, minimal 2 kali dalam sehari. Semoga tips ini dapat berguna dalam menjaga kesehatan gigi Anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts