Tempat Wisata Kuliner Solo yang Enak

Kota Solo merupakan kota kecil di Jawa Tengah yang terkenal akan budaya Jawa yang kental dan juga terkenal wisata kuliner Solo yang enak. Banyak makanan khas Jawa yang ada di kota ini dan wajib untuk dikunjungi jika anda sedang berlibur di kota Solo. Tidak hanya itu saja, wisata kuliner Solo malam hari juga bisa kamu temui dan rasakan nikmatnya kuliner malam di kota Solo. Berikut ini ada beberapa kuliner Solo yang enak dan wajib untuk dicoba.

Serabi Notosuman

Serabi Notosuman

Serabi Notosuman

Jika berkunjung ke kota Solo pastikan anda tidak lupa untuk membeli makanan yang satu ini. Serabi Notosuman memang menjadi ciri khas dari kota Solo karena serabi ini sudah ada sejak dulu kala. Makanan yang satu ini terbuat dari tepung beras, santan, gula dan juga garam ini terletak di sepanjang Jl. Moh Yamin Notosuman ini kamu bisa menemukan oleh-oleh khas Solo yang satu ini. Jika berkunjung ke kota Solo pastikan anda untuk membawa pulang oleh-oleh yang nikmat ini.

Nasi Liwet

Nasi Liwet

Nasi Liwet

Salah satu kuliner paling enak di Solo yang lainnya adalah Nasi Liwet. Nasi Liwet khas Solo sudah terkenal se Indonesia dan jika kamu berkunjung ke kota Solo pastikan anda tidak lupa untuk mencicipi kuliner nikmat yang satu ini. Nasi Liwet terdiri dari nasi gurih yang dipadukan dengan sayur Jipang, ayam, santan kental, telur, opor dan masih banyak lagi.Nasi Liwet sendiri sangat digemari oleh masyarakat Solo dan juga para wisatawan yang sedang berkunjung ke Solo.Nasi Liwet yang paling terkenal enak di Solo beralamat di Keprabon, Jalan Teuku Umar dekat dengan Kraton Mangkunegaran.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Tengkleng

Tengkleng

Tengkleng

Satu lagi makanan khas Solo yang terkenal enak dan wajib dicoba saat berkunjung ke sana adalah Tengkleng. Tengkleng adalah masakan seperti tongseng tetapi bedanya tengkleng memakai balungan kambing.Tengkleng kambing Solo memang rasanya sangat enak sekali dan yang paling terkenal adalah tengkleng Bu Ediyem di Pasar Klewer Solo.Tengkleng di sini rasanya nikmat sekali dan bumbunya meresap.

Gudeg Ceker

Gudeg Ceker

Gudeg Ceker

Gudeg memang menjadi makanan khas Jogja tapi jika berkunjung ke kota Solo kamu juga bisa menikmati Gudeg. Gudeg Ceker di Solo sangat terkenal sekali terutama yang di ekat dengan SMA 1 Solo, kalau dari Stasiun Solo Balapan ke arah timur.Gudeg Ceker yang dijual di pinggir trotoar ini rasanya terkenal enak dan tak kalah dengan Gudeg Jogja yang lainnya. Sempatkan untuk mampir ke sini jika kamu sedang berkunjung ke kota Solo.

Sate Buntel

Sate Buntel

Sate Buntel

Sate memang menjadi makanan khas dari Indonesia dan di Solo juga ada sate yang khas dan rasanya tentu lezat yaitu sate buntel. Sate ini sangat unik karena beda dengan sate-sate yang lainnya. Sate ini dibuat dari daging kambingĀ  yang dicincang dan kemudian dibungkus lemak kambing kemudian dibakar. Tentu rasanya sangat lezat dan unik.

Jika kamu sedang berkunjung ke kota Solo pastikan kamu tidak kelewatan untuk mencicipi kuliner enak seperti di atas.

Sponsored link:

loading...

Related Posts