Tak Terpikirkan Cara Alami Memutihkan Gigi Ini Begitu Mudahnya

Mempunyai gigi yang kuning bisa menjadi penyebab mengapa seseorang menjadi minder dalam bergaul. Gigi yang kuning juga merupakan pertanda jika gigi Anda tidaklah sehat dan juga dapat mengganggu kesehatan pada anggota tubuh lainnya, antara lain mulut dan gusi. Apabila ternyata Anda mengalami hal ini, maka artikel yang membahas mengenai cara alami memutihkan gigi ini dapat menjadi referensi untuk mengatasinya.

cara alami memutihkan gigi secara mudah dan cepat

(c) shutterstock.com

Penyebab Gigi Menjadi Kuning

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara alami memutihkan gigi, maka sebaiknya Anda harus memahami terlebih dahulu apa saja yang menjadi penyebab dari gigi yang kuning ini.

Penyebabnya antara lain :

  1. Jarang untuk menggosok gigi dan ataupun cara yang salah dalam menggosok gigi tersebut.
  2. Terlalu sering minum the herbal dan kopi.
  3. Memakai obat kumur yang ternyata tidak cocok
  4. Perokok

Cara Alami Memutihkan Gigi

Nah, setelah Anda mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan gigi Anda nampak kuning, berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi gigi yang kuning tersebut.

1. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Arang Kayu

Yah, memang terlihat aneh karena arang ini akan membuat gigi menjadi hitam. Tapi faktanya cara yang sangat tradisional ini mampu mengatasi gigi kuning Anda namun perlu diperhatikan bahwa dalam menggunakannya jangan terlalu berlebihan karena dapat merusak email gigi dan menimbulkan rasa sakit pada gigi Anda.

Sponsored link:

Advertisement by Google

2. Memutihkan Gigi dengan Bersiwak

Anda dapat merawat gigi Anda dengan memakai siwak yang terbuat dari akar atau dahan pohon. Siwak ini bermanfaat untuk membersihkan mulut, gusi, serta gigi Anda.

3. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Kulit Jeruk

Buah yang kaya akan vitamin C ini mempunyai manfaat yang banyak. Selain dagingnya, ternyata kulit jeruk dapat digunakan sebagai perawatan gigi Anda. Caranya yaitu dengan menggosokan bagian putih (bagian dalam kulit) ke gigi Anda. Anda akan mendapatkan gigi yang putih jika melakukan cara ini dengan teratur. Sebagai catatan, jika Anda memiliki gusi yang sensitif maka dalam menggosokan kulit jeruk ini haruslah berhati – hati karena vitamin C tidak cocok dengan jenis gusi Anda tersebut.

4. Memutihkan Gigi dengan Buah Strawberi

Buah imut yang satu ini selain rasanya yang enak, ternyata juga berguna untuk membuat gigi Anda terlihat putih. Dan tidak hanya buah strawberi saja, buah – buahan dan sayuran yang lainnya seperti wortel, seledri, apel juga mampu memutihkan gigi saja. Caranya? Simpel kok, cukup dengan mengkonsumsi makanan tersebut seperti biasanya. Tidak perlu repot untuk membuat ramuan yang bisa memakan banyak waktu.

5. Memutihkan Gigi dengan Memakai Baking Soda

Tips cara alami memutihkan gigi yang terakhir yaitu dengan menggunakan baking soda dengan cara mengoleskan baking soda tersebut pada gigi Anda dan tunggu hingga 10 menit. Setelah itu, Anda dapat menggosok gigi Anda menggunakan pasta gigi seperti biasanya. Perlu diingat bahwa jika Anda terlalu sering memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda, maka lapisan gigi Anda akan rusak. Untuk itu, Anda cukup melakukannya maksimal 1 atau 2 kali dalam satu bulan.

Menggosok gigi dengan teratur, minimal 2 kali sehari dapat menghindari gigi Anda menjadi kuning. Kemudian, bagi Anda yang merupakan seorang perokok maka mau tidak mau Anda harus berhenti untuk merokok karena zat yang terkandung di dalam rokok tersebut dapat membuat gigi Anda nampak kuning. Semoga 5 cara alami memutihkan gigi diatas bermanfaat bagi Anda semua.

Sponsored link:

loading...

Related Posts