Sudahkah Kamu Berhasil Melupakan Mantan Pacar

Melupakan sang mantan itu susah-susah gampang. Meski kini ia tak lagi hadir dalam hidup Kamu, jangan-jangan masih ada sisa cinta di hati Kamu untuknya!

Mantan pacar? Ah, dia sih sudah hilang dari ingatan! Tapi tunggu dulu, benarkah pria yang dulu pernah dekat di hati itu telah terhapus dari hidup Kamu? Mungkin Kamu akan berkeras berkata ya! Apalagi kalau perpisahan yang terjadi disertai kemarahan Kamu terhadapnya.

cara melupakan mantan pacar

(c) shutterstock.com

Tapi, semua perasaan di atas tak berarti Kamu telah berhasil melupakannya. Coba tanya pada diri sendiri: sekamuinya bertemu dengannya dan ia sudah menggandeng pacar baru, apakah Kamu ikut senang? Atau berandai-andailah ia memohon untuk kembali, apakah Kamu tak akan ragu untuk bilang tidak? Coba jawab sepuluh pertanyaan di bawah ini, dan cari tahu apakah ada ‘sisa’ dirinya yang tertinggal dalam hati Kamu!

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Jika setelah perpisahan, Kamu dan mantan tak pernah lagi berhubungan, apa Kamu masih mencoba cari tahu kabarnya lewat teman-teman bila ada kesempatan?
  2. Bila pacar yang sekarang melakukan hal yang menjengkelkan, apakah Kamu sering membandingkannya dengan mantan? Bahkan merasa sedikit sedih karena seingat Kamu, sang mantan tak pernah melakukan kesalahan seperti itu?
  3. Kamu selalu menghindari pergi ke restoran, klub, atau cafe tertentu, karena tempat-tempat tersebut adalah tempat kenangan Kamu dan mantan? Kamu tak ingin merusak kenangan itu bersama orang lain?
  4. Mungkin Kamu memang jarang memikirkannya di siang hari. Tapi pernahkah Kamu bermimpi tentangnya – terutama mimpi yang menggairahkan – setidaknya sekali setiap bulan?
  5. Saat nama sang mantan disebutkan dalam percakapan santai antar teman, apakah Kamu tiba-tiba diserang gejala berikut: rasa tak enak di perut, wajah memerah, jantung berdebar, atau langsung merasa canggung?
  6. Apakah perasaan-perasaan seperti dalam pertanyaan nomor lima jadi berlipat ganda saat Kamu melihat fotonya atau tak sengaja bertemu dengannya?
  7. Bila ada kabar bahwa ia bertunangan atau menikah, apakah Kamu merasa kehilangan dan sedih yang amat sangat?
  8. Kamu langsung gembira kalau mendengar kabar bahwa ia putus dengan kekasih barunya, dan jadi lajang lagi?
  9. Seringkah memikirkan lagi hubungan yang dulu, dan berharap sekamuinya saja Kamu lebih sabar dan bisa mengerti dirinya, hingga mungkin Kamu berdua masih akan tetap bersama?
  10. Pernahkah Kamu tanpa sengaja salah memanggil pacar Kamu yang sekarang dengan nama si mantan?

Kalau Kamu menjawab ‘ya’ pada lebih dari lima pertanyaan di atas, jangan pura-pura telah melupakannya! Dia masih sangat berarti, bahkan diam-diam Kamu berharap suatu saat nanti ia akan kembali. Mungkin dalam hati Kamu belum ‘rela’ untuk memutuskan hubungan. Kamu bisa coba cari kesempatan untuk ‘ngobrol’ dengan mantan tentang apa yang salah dalam hubungan yang dulu. Bila semua telah jelas, Kamu akan menerima bahwa putus adalah jalan terbaik. Atau…bisa juga membuka kesempatan bagi Kamu berdua untuk ‘mencoba’ lagi.

Kemungkinan lain mengapa masih sering membayangkan mantan pacar adalah: Kamu begitu mengagumi dia, dan menganggapnya sebagai pria sempuma. Akibatnya, pria-pria lain yang Kamu temui tak akan pernah bisa menyainginya! Cobalah bersikap realistis. Pikirkan apa yang jadi sebab Kamu berpisah. Pasti ada kelakuan atau sikapnya yang membuat Kamu tak suka.

Jadi, siap-siaplah untuk melepaskan masa lalu dengan rela hati. Sebab, itu satu-satunya cara agar Kamu bisa menikmati hidup yang ada di depan mata. Masih banyak pria menarik menanti Kamu di sana!

Semoga bermanfaat ya artikel tentang cara melupakan mantan pacar yang kami rangkum dari berbagai sumber khusus untuk kamu semua sobat begitu.com. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya!

Sponsored link:

loading...

Related Posts