Sobat Harus Tahu Cara Mengobati Penyakit Kulit Eksim Ini

Cara mengobati penyakit kulit eksim, pernahkah anda mengalami penyakit eksim? Mungkin ada sebagian dari anda yang sudah pernah mengalaminya dan bahkan mungkin anda kurang faham mengenai penyakit ini. Perlu untuk anda ketahui bahwa penyakit eksim merupakan salah satu gangguan pada kesehatan kulit yang akan sangat mengganggu segala aktivitas yang akan anda lakukan. Meskipun jenis penyakit ini bukan termasuk penyakit yang berbahaya, ada baiknya jika anda pun mengetahui beberapa cara mengobati eksim jika suatu saat nanti anda terkena atau mungkin kerabat anda yang terkena penyakit ini.

cara mengobati eksim

(c) shutterstock.com

Eksim memang tidak terlalu familiar di kalangan masyarakat karena biasanya kebanyakan orang hanya menyebutkan sebagai penyakit gatal saja. Padahal yang namanya penyakit kulit dapat terbagi menjadi beberapa macam, tergantung dari penyebab munculnya penyakit tersebut. Apa karena adanya infeksi, jamur dan lain sebagainya.

Nah, bagi anda yang saat ini tengah mengalami penyakit eksim tidak perlu khawatir karena ada banyak cara mengobati penyakit kulit eksim yang dapat dengan mudah anda lakukan. Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Air hangat

Sponsored link:

Advertisement by Google

Air hangat memang dipercaya cukup ampuh untuk membantu menjaga kesehatan kulit terutama bagi anda yang mengalami masalah dengan infeksi kulit. Caranya cukup anda lakukan dengan mengusapkan air hangat pada bagian kulit anda yang terkena penyakit eksim secara rutin setiap harinya sehingga kebersihan kulit anda pun senantiasa terjaga.

Daun sirih

Selain dengan air hangat, anda dapat membantu membersihkan kulit anda dengan daun sirih karena memang daun sirih dipercaya memiliki efek anti bakteri yang cukup bagus. Cara mengobati penyakit kulit eksim dapat anda lakukan dengan merebus daun sirih dalam air hingga mendidih kemudian setelah agak dingin, anda gunakan air sari daun sirih untuk membasuh kulit anda.

Air garam

Selain daun sirih, bahan lain yang memiliki efek anti bakteri adalah garam. Selain dapat dengan mudah anda dapatkan, garam juga memiliki harga yang relative murah sehingga sangat cocok untuk anda gunakan sebagai terapi jika anda mengalami gangguan penyakit kulit eksim. Caranya cukup anda lakukan dengan melarutkan satu sendok makan garam dalam satu gelas air hangat kemudian anda gunakan air seduhan tersebut untuk membasuh kulit anda yang mengalami gangguan.

Minyak Argan

Bagi Anda yang tidak mau repot dan ingin hasil yang cepat, pengobatan eksim paling ampuh adalah dengan menggunakan minyak Argan. Minyak Argan mampu membantu menyembuhkan eksim dengan sangat cepat dan tuntas. Di dunia perawatan kulit minyak ajaib ini memang lebih dikenal sebagai obat jerawat yang ampuh. Tetapi sebetulnya banyak sekali manfaat lainnya selain mengobati jerawat yaitu untuk melawan penuaan dini, mengobati kuku yang rusak, dll. Untuk konsultasi dan pemesanan minyak Argan ASLI silahkan hubungi Ibu Lilis MAO via SMS/WA 085799205135 PIN BB 2B46EB55

Jangan lupa baca juga, cara mengobati penyakit jantung koroner , dan Itulah beberapa cara mengobati penyakit eksim yang dapat admin sarankan. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts