Simak Tipsnya Cara Mengatasi Jerawat Yang Timbul Setelah Pengobatan

Jerawat yang timbul pada area wajah sangat menganggu penampilan. Kesan wajah menjadi tidak bersih, tidak mulus, dan bernoda. Apalagi jika bekas jerawat juga masih belum bisa hilang, itu sangat mempengaruhi rasa percaya diri kita. Banyak cara mencegah jerawat yang berasal dari alam yang belum bisa secara penuh digali segala khasiatnya. Biasanya kebanyakan orang lebih memilih untuk mencegah jerawat dengan melakukan perawatan di salon seperti facial, masker wajah, dan juga menggunakan produk buatan pabrik.

cara mencegah jerawat

Bagi Anda yang sangat bermasalah dengan jerawat, sudah banyak sekali jerawat yang muncul di wajah, dan sudah tidak mungkin untuk dihilangkan dengan perawatan biasa, pasti Anda akan melakukan pengobatan demi mendapatkan kulit wajah bersih. Pengobatan ini hanya bisa dilakukan oleh ahlinya seperti dokter kulit. Seiring dengan perkembangan jaman, pengobatan jerawat juga mengalami peningkatan, jaman sekarang untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat bisa dilakukan melalui proses laser jerawat. Dengan teknologi mutakhir, para ahli kulit menciptakan laser jerawat untuk memanjakan konsumen yang mendambakan kulit wajah yang bersih dan cantik. Namun apakah Anda tahu, pengobatan dengan laser jerawat ini tidaklah begitu ampuh untuk menghilangan jerawat membandel Anda. Sudah banyak yang mengalaminya, setelah melakukan pengobatan, jerawat pun bisa muncul kembali bahkan lebih banyak.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Banyak efek-efek yang timbul yang disebabkan laser jerawat seperti wajah panas, terjadi bengkak, mengalami iritasi ringan, kulit menjadi gelap dan kerusakan kulit permanen jika pengobatan ini gagal. Maka dari itu di sini akan diberiakn beberapa tips untuk menghilangkan jerawat yang timbul setelah melakukan pengobatan. Langkah yang pertama, gunakan pembersih muka ringan untuk membersihkan kotoran di area wajah, sebaiknya gunakan air yang hangat, jangan terlalu panas atau dingin, karena dapat menyebabkan jerawat menjadi lebih parah.

Langkah selanjutnya, dilarang untuk memencet jerawat karena itu dapat melukai wajah dan membuat jerawat semakin ganas. Hindari pemakian kosmetik berlebihan agar wajah juga dapat bernafas dan mengurangi timbulnya sisa komestik yang tidak terbersihkan saat Anda membersihkan wajah. Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan bawang putih sebagai obat penghilang jerawat, haluskan 1 siung bawang putih kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat, jangan terlalu lama agar muka tidak gosong. Lalu bilas hingga bersih, dan rasakan khasiatnya, dalam 3 hari jerawat sudah mengering.

Bahan alami selanjutnya adalah tomat dan madu. Masker hasil campuran kedua bahan tersebut ampuh untuk mengusir jerawat, cukup dengan mengoleskan pada area wajah secara merata, kemudian tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hangat. Lakukan tips-tips ini dengan teratur dan konsisten agar hasil yang dirasa juga dapat maksimal. Jangan lupa untuk membersihkan wajah dari komestik sebelum Anda tidur.

Sponsored link:

loading...

Related Posts