Semakin Cantik Dengan Kedelai: Cara Agar Kulit Putih Alami

Kedelai adalah salah satu bahan makanan yang terkenal akan kandungan proteinnya yang tinggi, selain itu juga kaya akan serat serta isoflavon. Kandungan inilah yang dapat menjadikan kulit teman-teman terlihat lebih ternutrisi, mencegah kerusakan kulit wajah, memberikan efek mencerahkan, sekaligus dapat menyehatkan kulit kita. Jika kulit kita terlihat kusam dapat ditanggulangi dengan bahan yang kaya akan lemak nabati ini. Disamping itu juga dapat dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit yang nampak mulai mengkeriput. Kandungan kedelai juga sering kita temukan dalam salah satu daftar bahan untuk sabun mandi karena memang sangat baik untuk kulit.

Agar Kulit Putih Alami

Kedelai juga kaya akan kandungan Vitamin E. Menurut para ahli kulit Vitamin E ini sangat baik untuk merangsang regenerasi kulit. Sehingga sel-sel kulit mati dapat terangkat dan digantikan oleh sel yang baru. Jika sel mati yang membuat kulit wajah terlihat kusam dan juga tidak bercahaya, dengan mengonsumsi kedelai yang kaya akan Vitamin E dapat menjadikan wajah terlihat lebih berseri dan juga tampak lebih putih bercahaya. Selain itu, dengan adanya regenerasi sel kulit mati dapat menjadikan teman-teman tampak awet muda karena memerikan efek anti aging.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara menggunakan kedelai ini sebagai alternatif mencerahkan kulit wajah dan tampak putih alami sangat mudah. Teman-teman hanya perlu menggunakan perasan sari kedelai yang telah diendapkan dan menjadikannya sebagai masker wajah. Ambil beberapa ons kedelai (sesuaikan dengan kebutuhan teman-teman) kemudian rendam hingga semalam. Biarkan hingga kulit kedelai terkelupas dan biji kedelai terlihat sedikit mengembang. Setelah itu, bersihkan kulit dari kedelai dan tumbuk hingga halus. Peras tumbukan kedelai hingga air sari kedelai tersaring semua. Kemudian endapkan hingga terdapat serbuk tepung. Gunakan tepung sari kedelai tersebut sebagai masker wajah. Tunggu dan diamkan beberapa menit agar meresap.

Jika masker telah meresap bilaslah dengan air hangat agar pori-pori terbuka sehingga kotoran juga dapat terangkat. Cara ini dapat terbukti efektif untuk menjadikan wajah teman-teman tampak lebih cerah dan putih bercahaya. Disamping itu, kedelai juga dapat melindungi wajah teman-teman dari sengatan langsung sinar UV atau sinar ultaviolet yang sangat berbahaya untuk kulit. Sinar ini dapat mengakibatkan wajah rusak, kering, sekaligus kusam. Dengan menggunakan kedelai, tentunya teman-teman dapat menjaga warna cerah kulit wajah kita. Selain untuk mencerahkan wajah, kedelai juga bermanfaat untuk menjaga keelastisitasannya kulit wajah.

Wajah yang selalu terjaga keelastisitasnya akan menjadikan wajah selalu tampak awet muda. Kedelai juga dapat dijadikan sebagai alternatif menghilangkan dan mencegah munculnya jerawat. Kandungan Vitamin B1 yang terkandung dalam kedelai juga dapat memberikan manfaat kelembaban bagi kulit yang terasa kering dan juga terlihat bersisik. So, teman-teman jangan ragu lagi untuk menjadikan kedelai sebagai alternatif untuk merawat wajah agar selalu tampak putih dan cantik. Selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts