Segera Pelajari Apa Saja Penyebab Migrain dan Cara Mengatasinya

Penyebab migrain dan cara mengatasinya akan kami sajikan melalui artikel ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa share kalau kamu berkenan. Migrain adalah salah satu jenis sakit kepala yang bukan cuma mengganggu aktivitas saja tetapi juga membuatmu akan merasakan sakit yang luar biasa. Lebih jauh tentang sakit kepala yang satu ini, kondisi migrain yang cukup parah juga bisa membuat kamu sama sekali tidak bisa konsentrasi dan melakukan berbagai pekerjaan kamu seperti biasanya. Umumnya, migrain ini akan menyerang dan berlangsung pada periode waktu sekitar 2 sampai dengan 3 jam, bisa kurang juga sih tetapi bisa juga lebih lama.

Penyebab migrain dan cara mengatasinya

Migrain tidak hanya menyebabkan munculnya rasa sakit kepala saja. Tetapi migrain ini pada beberapa kasus juga sering diikuti dengan rasa mual, pandangan yang kabur, mata yang sensitif dengan cahaya yang sedikit terang, bisa menimbulkan nyeri pada tubuh, rasa lemas, lemah dan lunglai. Menurut seorang direktur penelitian di Jonh Hopkins Headache Center, Lee Peterlin,DO, dikatakan bahwa lebih dari 76% penderita migrain ini bisa mengenali apa penyebab terjadinya migrain ini.

Hal ini karena ada beberapa aktivitas tertentu yang memang bisa menyebabkan terjadinyaa migrain. Nah, agar kamu juga tahu apa saja aktivitas itu maka kami coba rangkumkan disini buat sobat begitu.com semuanya. Sekaligus menjadi poin utama dari artikel tentang penyebab migrain dan cara mengatasinya ini.

Pakah kamu sering melewatkan makan siang dan istirahat yang cukup?

Perhatikan hal ini! Bagi yang sering melewatkan istirahat serta makan siang pada saat kamu sibuk bekerja, kamu perlu hati-hati mulai sekarang. Kebiasaanmu mengulur waktu istirahat atau memilih untuk tetap bekerja pad jam makan akan menjadi salah satu penyebab utama migrain ini. Bukan cuma itu, kurangnya waktu istirahat ini akan membuatmu mudah merasa lelah, cepat ngantuk dan yang paling berbahaya adalah emosi kamupun menjadi tidak stabil.

Apakah kunsumsi air putihmu cukup?

Sponsored link:

Advertisement by Google

Biasanya, kebutuhan air untuk seorang dalam usia dewasa setiap hari adalah 8 gelas .Nah, sekarang kembalikan pertanyaan ini pada diri kamu? apakah kamu sudah cukup konsumsi air putih ini? janganlah heran jika ternyata konsumsi airmu kurang dan kemudian kamu sering mengalami migrain dan gangguan kesehatan lainnya. Air putih adalah obat untuk migrain paling baik dan sehat, ini seperti apa yang disajikan melalui sebuah penelitian yang dipublikasikan di European Journal of Neurology. Oleh karena itu, maka kita semua betul-betul sangat disarankan untuk selalu minum air putih ini dalam jumlah yang cukup setiap harinya.

Tinggal di daerah dengan cuaca yang ekstrim

Terkadang migrain ini akan menyerang seseorang pada saat musim pancaroba. Saat perubahan musim yang cenderung tidak pasti ini biasanya akan menjadi salah satu penyebab utama seseorang mengalami migrain. Umumnya, migrain akan menyerang saat daya tahan tubuh seseorang menurun dan terlalu lemah. Bisa juga dalam kondisi jika seseorang berada di lingkungan yang kumuh, pada lingkungan dengan suhu rendah dan juga angin kencang, diyakini akan lebih mendukung seseorang mudah terserang migrain jika dibandingkan dengan yang berada di daerah yang bersih dan bersuhu normal.

Apakah kamu termasuk orang yang suka tidur?

Nah ini dia masalah utama lainnya, buat kamu yang sangat hobby tidur dan lebih banyak menghabiskan waktu kamu untuk selalu berada di tempat tidur, maka mulai sekarang ini, setelah kamu baca artikel ini cobalah untuk sesegera mungkin menghentikan kebiasaan yang kurang baik ini. Menurut hasil dari beberapa study, tidur yang terlalu lama nantinya akan memicu datangnya migrain dan juga kondisi sakit kepala yang sangat berlebihan. Dr Paterlin, pernah menyarankan supaya penderita migrain ini membiasakan untuk berangkat tidur di malam hari dan bangun tidur dipagi hari dengan waktu yang selalu teratur setiap hari. Penderita migrain ini juga tidak disarankan untuk tidur berlebihan.

Sobat begitu.com, itulah tadi penyebab migrain dan cara mengatasinya atau menghindarinya yang bisa kami sajikan melalui artikel ini. Selain dari beberapa aktivitas yang ada di atas, beberapa aktivitas lainnya yang juga dianggap menjadi pemicu dari migrain ini adalah konsumsi berebagai macam minuman yang mengandung alkohol, untuk itu hindarilah. Lainnya lagi adalah terlalu banyak beban kerjaan yang menyebabkan stres, hindari hal ini, pergilah berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Kemudian seringnya mengonsumsi makanan yang tidak sehat juga sangat berpengaruh disini. Dan yang terakhir adalah olahraga yang berlebihan ternyata juga dianggap bisa menjadi pemicu migrain. Nah, mulai sekarang kamu harus membiasakan diri untul memiliki pola hidup yang sehat, dan menghindari beberapa penyebab diatas, semoga bermanfaat dan silahkan kalau mau dibagikan ke fb kamu.

Sponsored link:

loading...

Related Posts