Rugi Jika tidak Mencicipi Wisata Kuliner Garut yang Lezat ini

Garut dikenal sebagai salah satu daerah di jawa barat yang terkenal dengan wisata alamnya. Di sana ada tempat wisata seperti gunung Papandayan, pemandian Cipanas, situ Bagendit, dan yang lainnya. Letaknya yang tak jauh dari ibu kota Jawa Barat, membuat kota ini ramai dikunjung warga Jawa Barat pada liburan ataupun akhir pekan. Jika kamu datang ke Garut, tak lengkap rasanya jika hanya menikmati wisata alam tanpa mencoba wisata kuliner Garut yang lezat. Berikut beberapa kuliner khas Garut yang harus kamu cicipi.

kota garut

Selamat datang di kota Garut (garutkab.go.id)

Wisata kuliner enak di Garut

Ok, setelah sebelumnya kita ngabahas tentang wisata kuliner di Makassar yang terkenal akan menu Pallubasa-nya, sekarang kita akan ngomongin wisata kuliner di Garut yang tentunnya nggak kalah menarik juga, langsung saja ya kita mulai.

wisata kuliner garut

Soto khas Garut pilihan kuliner pagi yang menarik (wisataindonesia)

Soto Garut

Soto adalah makanan khas Indonesia yang disukai banyak orang, setiap daerah punya cirri khas soto sendiri. Di daerah garut ada soto garut. Bahan-bahan yang ada di dalam soto antara lain irisan ayam, potongan telur, kecambah, dan bawang goreng. Kesemuanya itu disiram dengan kuah yang gurih khas soto. Jika kamu ingin lebih kenyang bisa tambah dengan nasi. Dengan cuaca kota garut yang sejuk, menikmati hidangan dengan kuah yang panas tentu akan membuat badan terasa hangat. Di garut sendiri sudah banyak penjual soto khas Garut, salah satunya yang ada di daerah Jl. Cimanuk kota Garut, Jawa Barat.

wisata kuliner di garut es goyobod

kuliner enak di Garut es Goyobod (kaskus)

Es Goyobod

Dari namanya saja sudah terasa ‘sunda banget’. Es ini merupakan campuran dari potongan roti kecil yang ditambah dengan potongan bahan dari tepung kanji berwarna hijau. Semua itu dicampur jadi satu sehingga bentuknya menyerupai es campur. Es Goyobod adalah salah satu kuliner dengan cita rasa manis dan kesegaran es yang dingin. Minuman ini sangat pas disantap pada saat siang hari yang terik. Kamu bisa menemukan menu ini di hampir semua tempat makan yang ada di Garut. Tapi, jika kamu ingin menikmati suasana yang lebih adem, kamu bisa menemukannya di area alun-alun kota Garut.

Sponsored link:

Advertisement by Google

oleh-oleh khas garut dodol enak

Oleh-oleh khas Garut dodol manis (kaskus)

Dodol Garut

Siapa yang tak kenal makanan satu ini. Mungkin ini adalah trademark-nya Garut, seperti Gudeg Jogja ataupun Pempek Palembang. Sebagai makanan yang sudah terkenal hingga ke seluruh Indonesia, dodol Garut menjadi oleh-oleh yang tak boleh dilewatkan jika kamu berkunjung ke sana. Ada banyak varian rasa yang tersedia untuk dodol garut, seperti Nanas, Strawberry, Sirsak, dll. Salah satu penjual oleh-oleh dodol yang terkenal di Garut adalah dodol garut Jubaedah.

pusat kuliner garut pasar ceplak

pusat wisata kuliner Garut yang enak (indonesiakaya)

Pasar Ceplak

Seperti namanya, tempat ini adalah sebuah pasar. Tepatnya sebuah pasar yang menyajikan aneka makanan khas Garut yang enak-enak. Diantara makanan itu adalah jajanan khas seperti dodol, gegetuk, mayang, dan makanan berat seperti sate, martabak, soto, dan lain sebagainya. Sebagai pusat kawasan kuliner di Garut, pasar ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Buka dari jam 5 sore, pasar ini baru akan sepi menjelang tengah malam. Jika kamu ingin menikmati kuliner khas garut tanpa harus berkeliling ke penjuru kota, kamu cukup datang ke sini, ke pasar Ceplak. Bisa dibilang ini adalah miniature dari wisata kuliner di Garut.

Bagaimana, sudah siap mencicipi dan mencoba wisata kuliner Garut yang terkenal itu? Siap-siaplah menyediakan uang ekstra agar tak melewatkan satupun kuliner enak di Garut ini.

Sponsored link:

loading...

Related Posts