Resep Sambal Ijo Padang Enak Dan Lezat

Sambel ijo Padang merupakan salah satu ciri khas masakan Padang yang tak pernah terlewatkan. Bagi Anda yang menyukai masakan Padang, tentu sangat familiar dengan sambel ijo ini. Sambal ijo sangat lezat dan nikmat dengan ciri khas yang sangat unik ini membuat siapapun yang mencicipinya jadi ketagihan. Bahkan bagi yang ingin mencobanya, pasti mencari-cari resep sambel ijo Padang di beberapa referensi. Selain rasa yang khas, tekstur sambal ijo ini juga dibuat lebih kasar sehingga berbeda dengan sambel pada umumnya.

resep sambal ijo padang

Rasa sambal ijo Padang ini sangat alami dengan khas sambal yang pedas dan menggugah selera. Sambal ijo juga bisa dijumpai di restoran-restoran atau warteg Padang. Bahkan sambal ijo khas Padang juga bisa dinikmati dengan aneka macam lauk pauk. Bisa dengan lalapan, ikan goreng, ayam goreng, telur dadar, dan aneka macam makanan lainnya. Selain itu, resep sambel ijo Padang yang cukup mudah dipraktekkan membuat para ibu rumah tangga ingin mencobanya di rumah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Jika Anda ingin menikmati sambal ijo Padang, tentu harus membawa semua anggota keluarga untuk mencicipinya bersama. Karena sambal ijo ini akan sangat lezat ketika dinikmati bersama keluarga tercinta. Siapkan juga semua lalapan atau lauk pauk untuk Anda cocol ke dalam sambal ijo ini. Dengan mencicipinya, sambal ijo akan membuat Anda lebih berselera untuk makan. Selain itu, sambal ijo juga membuat Anda ketagihan setiap hari untuk mencobanya. Wah, penasaran bagaimana resep sambel ijo Padang ini?

Jika Anda bingung ingin memasak menu hari ini, jangan ragu untuk selalu melengkapi masakan Anda dengan sambal ijo Padang ini. Untuk membuatnya, Anda harus menyiapkan bahan-bahan seperti 2 sdm minyak goreng untuk menumis, 250 gram cabai hijau yang dibuang tangkainya, 4 siung bawang merah berukuran sedang, 50 gram cabai rawit hijau sebagai penambah rasa pedas, 2 buah tomat hijau, 2 siung bawang putih kupas kulitnya, ½ sdt air perasan jeruk nipis, garam dan gula secukupnya.

Adapun resep sambel ijo Padang pertama kali adalah bersihkan semua bahan. Lalu kukus semua bahan, seperti cabe, bawang dan tomat kira-kira sekitar 5 menit. Setelah itu, tumbuk semua bahan yang sudah dikukus tadi dengan kasar lalu aduk sampai merata. Panaskan minyak dalam wajan, lalu masukan cabai yang sudah ditumbuk tadi dan tumis sampai layu dan tercium aroma wangi. Bubuhi garam dan gula secukupnya, lalu tambahkan dengan air jeruk nipis. Setelah matang, angkat dan sajikan sambal ijo Padang selagi masih hangat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts