Ramuan Lulur Tradisional Untuk Memutihkan Kulit Khas Putri Raja

Seperti yang kita tahu bahwa negara Indonesia kaya akan bahan alami yang memiliki banyak khasiat yang sangat ampuh dalam bidang kesehatan dan juga kecantikan. Khusus dalam bidang kecantikan, ada beberapa rempah yang bahkan dijadikan mangir atau lulur tradisional untuk memutihkan kulit sejak zaman raja terdahulu. Tentu saja rempah yang telah disulap menjadi lulur tersebut telah teruji keefektivanya sehingga masih digunakan hingga sekarang. Selain rempah, terdapat pula beberapa bahan yang dikenal sering digunakan oleh para putri raja sebagai perawatan kecantikan. Berikut ada beberapa bahan perawatan kecantikan untuk memutihkan kulit khas anak raja yang bisa kita coba lakukan.

lulur tradisional untuk memutihkan kulit

Beberapa lulur tradisional untuk memutihkan kulit alami

1) Scrub Gula Pasir

Ternyata scrub dengan menggunakan bahan gula pasir dapat menjadikan kulit nampak lebih putih sekaligus bersih, dan sehat. Gula memiliki tekstur bulatan yang lembut dan juga memiliki kandungan zat tertentu menjadikan tekstur gula semakin halus sehingga sangat cocok untuk dijadikan scrub badan teman-teman. Butiran tersebut dapat mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada kulit sehingga menjadikan kulit tampak lebih bersih dan juga lebih putih. Gula juga tidak akan memberikan efek iritasi pada kulit kita, sehingga sangat aman sekaligus efektif untuk digunakan. Caranya sangat mudah campurkan 4 sdm gula pasir dan 3 sdm minyak zaitun kemudian campur hingga merata. Basahi tubuh kemudian gunakan campuran tersebut sebagai scrub.

2) Lulur Kopi

Sponsored link:

Advertisement by Google

Bahan yang satu ini terkenal sebagai lulur tradisional untuk memutihkan kulit yang telah digunakan oleh para putri raja sejak zaman dahulu. Hingga sekarang pun masih banyak para salon kecantikan yang menggunakan metode ini. Kopi memiliki kandungan zat yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit pada bagian yang rawan menjadi gelap seperti pada bagian yang berlipat, melembabkan kulit, menghaluskan, dan juga merilekskan kulit. Caranya sangat mudah, teman-teman hanya perlu menggiling halus kopi dan mencampurkan sedikit body scrub dan menjadikannya sebagai lulur badan. Lakukan rutin seminggu sekali agar tubuh terlihat lebih putih dan cerah.

3) Rempah Mangir

Mangir merupakan bubuk yang terbuat dari campuran bahan-bahan alami berasal dari rempah berfungsi sebagai perawatan kecantikan para putri keraton zaman dahulu. Terbukti efektif dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan kulit karena butiran mangir lebih kasar dibandingkan dengan bahan lulur. Ada beberapa bahan rempah alami yang sering digunakan sebagai mangir sejak zaman kerajaan dan keraton dulu. Kunyit dapat menangkal radikal bebas, mengangkat sel kulit mati, dan juga mengurangi bintik hitam.

Lulur tradisional untuk memutihkan kulit lainnya

Selain itu, rimpang temu giring juga banyak dijadikan mangir karena dapat menjadikan kulit tampak lebih putih bercahaya dan juga dapat menjaga kelembaban sekaligus kehalusan kulit. Cendana dan juga akar wangi juga disebut menjadi bahan alami membuat mangir. Kedua bahan tersebut selain dapat menyehatkan kulit dan juga mencerahkan kulit dapat pula bermanfaat sebagai cara alami menghilangkan bau badan karena memiliki bau yang wangi dan khas selain itu, juga efektif menjaga kulit dari jerawat dan gatal-gatal.

Catatan kami tentang lulur tradisional untuk memutihkan kulit

Kalau bicara tentang lulur tradisional untuk memutihkan kulit tentulah sudah sangat akrab sekali ditelinga kita, karena ini adalah salah satu warisan turun temurun yang sangat bagus untuk perawatan kulit sehari-hari. Produk lulur jadi buata pabrik dalam berbagai bentuk dan kemasan juga sangat banyak. Selam lulur itu berijin edar resmi dan banyak dipakai maka hal itu baik juga kita gunakan. Selanjutnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka selain diupayakan dari luar juga harus dibantu dari dalam, yaitu dengan selalu mengkonsumsi makanan-makan yang bervitamin dan sehat serta baik bagi kulit.

Sponsored link:

loading...

Related Posts