Rambut Pendek Untuk Wajah Bulat dan Cara Memilihnya

Rambut pendek menjadi dambaan bagi banyak wanita yang memiliki kesibukan di luar rumah, yaitu wanita karir. Karena dengan potongan rambut pendek segala aktivitas akan terasa lebih mudah dan tidak ribet karena masalah rambut. Tidak seperti wajah oval yang cocok dengan berbagai potongan rambut, pemilik wajah bulat harus lebih berhati-hati saat hendak memilih model rambut.

rambut pendek untuk wajah bulat

Tapi tidak usah khawatir, karena rambut pendek untuk wajah bulat bisa menambah kecantikan anda. Sebenarnya, wajah bulat lebih cocok jika dipadukan dengan rambut panjang, karena bisa menutupi area chubby. Tapi meski demikian bukan berarti anda tidak boleh memilih rambut pendek, hanya saja perlu esktra hati-hati. Karena jika salah memilih model rambut pendek untuk wajah bulat, maka akan membuat wajah anda terlihat semakin bulat.

Oleh karena itulah, pemilik wajah bulat dalam memilih model rambut pendek sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Pantangan Bagi Pemilik Wajah Bulat Jika Ingin Memilih Rambut Pendek:

Hindari Poni Tebal

Jika anda pemilik wajah bulat sudah memilih rambut pendek kemudian membuat poni tebal, hal itu akan membuat wajah anda terlihat semakin bulat dan gemuk.

Hindari Rambut Pendek Panjang Medium

Pantangan kedua adalah menjauhi pola model rambut pendek yang panjangnya hingga ke dagu, atau yang lebih dikenal dengan sebutan panjang medium. Karena pola model rambut pendek jenis bisa bisa mengurangi kecantikan anda.

Hindari Potongan Tanggung

Sponsored link:

Advertisement by Google

Jika anda ingin menutupi kekurangan anda dengan cara memilih potonga rambut pendek, maka hindarilah potongan rambut tanggung, karena pola rambut ini tidak akan bisa menutupi kekurangan anda.

Jangan Memilih Rambut Pendek

Jika rambut anda adalah rambut kriting natural (bawaan lahir) dan kebetulan juga memiliki wajah bulan, sangat tidak disarankan untuk memilih rambut pendek

Pemilik Wajah Bulat Sebaiknya Memilih Rambut Pendek Jenis Ini:

Model Rambut Wavy Graduated Bob

Pola rambut wavy graduated bob ini akan membuat penampilan anda lerlihat lebih trendy. Model rambut pendek jeni ini lebih banyak memiliki layer dan lebih panjang pada bagian depan.

Model Rambut Shaggy

Model shaggy dalah potongan yang sangat disarankan bagi pemilik wajah bulat dan ingin tampil cantik dengan rambut pendek. Model rambut shaggy akan terurai di antara telinga dan dagu. Potongan rambut janis ini memiliki layer tebal dengan poni panjang untuk menutupi wajah bulat. Selain itu, akan membuat anda terlihat lebih tirus.

Tambahkan Gel

Pemilik rambut pendek untuk wajah bulat tidak boleh mati gaya, apalagi jika berencana untuk menghadiri acara resmi. Maka, disarankan untuk menggunakan gel, karena dengan menambahkan sedikit gel saja, tata rambut pendek anda akan terlihat lebih rapi.

Secara keseluruhan, perpaduan antara wajah bulat dengan model rambut pendek sebenarnya akan membuat anda terlihat lebih menarik. Karena dengan demikian orang-orang yang melihat anda akan mengurangi fokus pada bagian wajah bulat anda. Jadi mulai sekarang anda harus PD dengan model rambut pendek anda, karena anda tetap bisa tampil cantik, menarik, dan trendy, asalkan anda memperhatikan rambu-rambu yang telah diulas diatas.

Sebenarnya, tidak hanya itu saja model rambut pendek untuk wajah bulat yang dapat menambah kecantikan anda, masih ada banyak ragam model rambut lainnya dapat anda coba. Tapi yang pasti, kelebihan memilih model rambut pendek itu lebih praktis dan itu sangat cocok bagi anda yang sibuk dengan urusan pekerjaan, karena untuk menatanya tidak membutuhkan banyak waktu. Rambut pendek juga lebih gampang dirawat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts