Rahasia Agar Kulit Cantik dan Segar dengan Sayur dan Buah

Rahasia agar kulit cantik ,sehat dan selalu tampak segar berseri selalu dicari-cari khususnya oleh kaum wanita. Apakah sebenarnya perawatan dari dalam dan luar yang selalu mereka lakukan sehingga mereka bisa mendapatkan kulit yang luar biasa cantik. Apakah kita harus menggunakan obat-obatan yang mahal untuk mewujudkan hal ini? yuk coba kita baca tulisan menarik dari situs populer ini.

rahasia agar kulit cantik

Kita boleh makin yakin bahwa kulit cantik itu dipengaruhi makanan, bukan sekadar olesan krim-krim mahal. Banyak menyantap sayur ternyata ada hubungannya dengan kecantikan kulit, demikian hasil penelitian yang diumumkan para ahli dari University of St Andrews, Inggris.

Rajin makan sayur dan buah selama beberapa pekan saja ternyata dapat memengaruhi warna kulit. Demikian hasil sebuah penelitian di University of St Andrews, yang memonitor pola makan 35 orang. Warna kulit yang lebih cantik itu terutama ditemukan pada mereka yang makan banyak sayur dan buah.

Memang telah lama diketahui pigmen kuning dan merah bernama karotenoid dalam beberapa jenis sayur dan buah memiliki efek terhadap warna kulit. Namun, belum diketahui secara jelas berapa banyak pengaruh pola makan sehat yang normal terhadap warna kulit.

Ilmuwan dari St Andrews meneliti 35 mahasiswa. Sebagian besar dari mereka berkulit putih. Mereka ditanyai seberapa banyak asupan sayur dan buah selama enam pekan dan diminta tidak berjemur matahari, melakukan pencokelatan kulit memakai mesin, atau menggunakan riasan. Digunakan sebuah alat untuk menganalisis warna kulit sebelum, selama, dan sesudah pemeriksaan kulit.

Hasilnya, perubahan konsumsi buah dan sayur ternyata mungkin ada hubungannya dengan warna kulit. Lebih banyak sayur dan buah menyebabkan bertambahnya warna kemerahan dan kekuningan pada warna kulit.

Perubahan Kecil

Sponsored link:

Advertisement by Google

Penelitian sebelumnya oleh tim yang sama menemukan hubungan antara daya tarik wajah dengan perubahan kecil pada warna kulit. “Mungkin saja perubahan kecil pola makan bisa menghasilkan manfaat nyata pada pewarnaan kulit,” demikian hasil laporan para ahlil.
Namun, mereka menyimpulkan pengaruh pola makan dan kulit itu pada lansia bisa berbeda. Diperlukan juga riset pada sukarelawan dari warna kulit bukan putih.

Dr. Glenys Jones dari Medical Research Council Human Nutrition Research Laboratory Universitas Cambridge, mengatakan bahwa teknik pengolahan makanan sebenarnya membuat banyak perbedaan terhadap banyaknya karotenoid yang tersedia pada makanan. Dan penelitian belum memasukkan faktor pengolahan makanan.

“Dengan banyaknya masyarakat yang belum mengonsumsi lima porsi sayur dan buah dalam satu hari, hasil penelitian tersebut bisa jadi alasan baru mendorong orang untuk meningkatkan konsumsi buah dan sayur. Tambahan, sayur dan buah mengandung banyak gizi yang baik bukan hanya untuk kecantikan kulit, tetapi juga untuk kesehatan secara umum,” katanya.

Dr. Catherine Collins, ahli gizi dari St George’s Hospital London, mengatakan meskipun mereka yang terpapar matahari parah tidak dimasukkan dalam penelitian ini, semua daerah kulit yang diteliti terkena sinar matahari. Efek itu seharusnya tidak dihilangkan dalam penelitian.

Meski demikian, ia juga menekankan penelitian yang bisa mendorong orang makan lebih banyak sayur dan buah adalah hal yang baik. “Buat kita yang sudah lulus dari universitas, penelitian tersebut adalah alasan potensial untuk terus makan buah dan sayur warna hijau, merah, oranye, dan kuning,” katanya.

Cara dewasa menyajikan sayur dan buah adalah diolah atau dimakan bersama makanan lain. “Hal itu bisa mendongkrak ketersediaan zat fitokimia dalam tubuh kita yang bukan saja bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga kecantikan kulit,” imbuhnya.

Semoga artikel tentang rahasia agar kulit cantik ini bisa memberikan manfaat bagi siapa saja yang sedang membutuhkan. Jika dirasa artikel ini bermanfaat, mohon berkenan untuk share melalui sosmed agar semakin banyak yang tahu “Rahasia” ini.

Sponsored link:

loading...

Related Posts