Rahasia Khusus Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut indah hitam dan juga berkilau? Tentu hal tersebut sangat diidam-idamkan oleh setiap orang, khususnya kaum hawa. Rambut memang sebuah mahkota untuk wanita, rambut indah akan semakin mendukung penampilan mereka. Namun ada hal yang tak dapat dihindari mengenai rambut yaitu masalah kering, mengembang, bahkan kusut dan nampak tak terawat. Masalah ini sering timbul karena diakibatkan oleh beberapa sebab, entah polusi udara, shampo, atau karena bahan kimia lainnya. Untuk mengatasinya, ada rahasia khusus sebagai solusi mengatasi rambut mengembang dan juga kering.

Mengatasi Rambut Kering

  1. Memilih Shampo dan Kondisioner

Memiliki rambut kering dan juga terlihat mengembang memang sangat menjengkelkan. Rambut menjadi susah diatur dan juga terlihat tak terawat. Sebagai solusi, teman-teman dapat mulai dengan mengganti shampo yang dipakai. Bisa jadi penyebab rambut kering dan mengembang adalah efek dari shampo yang tidak sesuai. Biasanya jenis shampo untuk mengatasi ketombe dapat mengakibatkan rambut kering dan mengembang. Sebagai solusi jika teman-taman memang menggunakan shampo untuk menghilangkan ketombe serta dengan menggunakan kondisioner. Kondisioner akan menjadikan rambut yang kering dan mengembang akan lebih lembab, rapi, dan juga mudah diatur.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Menggunakan Cuka Apel

Selain dengan menggunakan kondisioner, teman-teman juga dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi rambut kering dan juga mengembang. Cuka apel pasalnya dapat dijadikan alternatif karena mengandung zat yang dapat menjadikan rambut lebih halus. Campurkan setengah gelas cuka sari apel, dua cangkir air dan juga satu sendok minyak gandum. Gunakan campuran ini sebagai kondisioner setelah keramas dan keadaan rambut masih basah. Tunggu hingga meresap sekitar 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air bersih tanpa shampo. Jika bau menyengat masih tersisa teman-teman bisa menggunakan kondisioner pada ujung-ujung rambut.

  1. Menggunakan Minyak Alami

Agar rambut yang kering dapat kembali lembab, teman-teman dapat memanfaatkan minyak alami. Jenis minyak kelapa, minyak almond, minyak bunga matahari, dan juga minyak zaitun. Penggunaan berbagai jenis minyak ini selain dapat menjadikan rambut halus juga dapat menjadikan rambut terasa lebih lembut sehingga tidak terlihat kusut, kering, dan juga mengembang. Cara penggunaannya cukup mudah, setelah keramas oleskan secara merata minyak pada seluruh rambut, tutup dengan handuk hangat lalu tunggu dan diamkan beberapa menit kemudian bilas.

  1. Gel Lidah Buaya

Penggunaan gel lidah buaya juga dapat menjadikan rambut kering dan juga mengembang teman-teman terlihat halus, mudah diatur, dan juga lebih lembab. Gel lidah buaya ini juga dapat menjadikan rambut tampak wet look. Teman-teman bisa mendapatkannya di supermarket atau salon kecantikan. Agar rambut tampak rapih tidak tampak mengembang usahakan agar tidak terlalu sering menyisir rambut. Selain itu, gunakanlah sisir dengan gigi lebar agar ketika menyisir tidak terlihat lebih mengembang.

Sponsored link:

loading...

Related Posts