Ragam Pemanfaatan Kunyit Dalam Memutihkan Wajah dan Badan

Memutihkan wajah dan badan – Faktor keindahan memang merupakan faktor yang relative, atau dengan kata lain bahwa takaran tiap orang pasti akan berbeda. Namun, terkadang ada beberapa faktor yang menjadi patokan mutlak untuk menilai mengenai keindahan. Untuk urusan penilaian keindahan pada diri orang lain, biasanya berfokus dari penampilan yang ditunjukkan. Penampilan disini lebih diartikan kea rah fisik atau bagian-bagian tubuh tertentu. Dan yang menjadi penilaian pertama tentunya berdasarkan sesuatu hal yang bisa dilihat secara kasat mata, contohnya warna kulit. Karena dilahirkan dari induk yang berbeda pastinya akan memiliki pigmen kulit yang berbeda pula. Namun, apabila keadaan pigmen kulit tidak terlalu putih bisa melakukan cara yang akan kita bahas.

Memutihkan wajah dan badan

Selain berfungsi sebagai bumbu untuk masakan, kunyit juga memiliki khasiat yang baik dalam memutihkan kulit badan ataupun muka. Kemampuan yang dimiliki oleh kunyit ini memang sempat diragukan oleh beberapa pihak. Namun, setelah banyak yang berhasil memutihkan kulit badan dan wajahnya dengan kunyit, maka keraguan tersebut semakin memudar. Untuk lebih memaksimalkan khasiatnya, biasanya kunyit dicampur dengan berbagai macam bahan alami lainya, semisal madu, air mawar, dan bubuk cendana. Untuk lebih jelasnya lagi, bisa langsung menyimak pembahasan singkat di bawah ini:

Kunyit + Madu

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kedua bahan yang berbeda kedudukan ini ternyata dapat dipadu padankan untuk memutihkan kulit wajah dan badan. Kedua bahan yang lebih dikenal sebagai pelengkap makanan ini ternyata bisa juga dipergunakan untuk hal lain, semisal dalam hal kecantikan. Untuk mengaplikasikan kedua bahan ini tidak terlalu sulit. Langkah pertama yang harus dilakukan ialah menyiapkan bahannya, yaitu 1 buah kunyit dan 2 sendok makan madu. Setelah itu, parutlah kunyit tersebut dan masukkan pada wadah khusus yang sudah diisi dengan air bersih. Rendam selama 30 menit, untuk menghasilkan air rendaman kunyit. Ambillah air endapan dari parutan kunyit dan imbuhkan 2 sendok makan madu lalu aduk hingga rata. Terakhir, bubuhkan pada seluruh permukaan tubuh dengan cara di usap.

Kunyit + Air Mawar

Bungan mawar merupakan jenis bunga yang memiliki aroma menenangkan sekaligus indah untuk dipandang. Biasanya bunga ini sering diberikan antar pasangan yang sedang di mabuk asmara. Namun kini, bunga mawar juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk memutihkan kulit wajah serta badan, dan tentunya dicampur dengan kunyit. Untuk mengaplikasikannya, ada sedikit perbedaan dengan tips yang pertama. Apabila tips yang pertama yang diambil adalah airnya, namun kini yang dipergunakan adalah ampasnya. Setelah itu, campurkan dengan 50 mL air bunga mawar. Usapkan pada bagian wajah dan badan dengan bantuan kuas rias, diamkan selama 20 – 30 menit lalu bilas hingga bersih.

Kunyit + Bubuk Cendana

Tips yang terakhir ini sedikit lebih ekstrim, karena menggunakan bubuk cendana yang harganya relative mahal. Cara pengaplikasiannya tidak berbeda dengan tips yang pertama, namun untuk tips yang ketiga ini air parutan kunyit akan ditambahkan ¼ sendok makan bubuk cendana. Lalu, aduk hingga mendapatkan tekstur seperti pasta. Setelah itu, baru bisa dilumurkan pada seluruh bagian badan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts