Ragam Gerakan Senam Yoga yang Sangat Baik untuk Membantu Mengecilkan Badan

Walaupun sudah mengikuti kelas aerobic setiap minggunya, ternyata masih banyak wanita yang mengatakan bahwa belum ada begitu banyak perubahan pada beberapa bagian tubuh mereka yang ingin dikecilkan terutama perut, lengan dan betis. Hal ini sebenarnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor termasuk kurangnya gerakan yang tepat untuk membakar lemak pada bagian-bagian tubuh tertentu. Anda tak perlu khawatir dengan program olahraga peramping tubuh anda saat ini. Yang harus anda lakukan hanyalah menambah jam olahraga anda untuk melakukan beberapa gerakan senam yoga yang khusus dirancang untuk mengecilkan daerah lengan, betis dan perut anda.

senam yoga

Mari kita mulai dengan bagian lengan anda dahulu. Cara mengecilkan lengan anda dengan gerakan yoga cukup mudah untuk dilakukan di rumah atau bahkan dimanapun anda berada seperti kantor atau taman. Nama gerakan yoga yang pertama adalah Standing V Raise.

Pada dasarnya gerakan senam ini hanya dengan membuka kaki selebar bahu. Kemudian bawa dumbell atau dua botol air mineral ukuran 500 ml yang sudah diisi penuh di kedua tangan anda. Angkat kedua tangan anda ke depan dada anda membentuk huruf V. Kunci perut anda sambil membusungkan dada. Posisikan wajah anda menghadap ke depan lalu mulailah menarik nafas saat botol atau dumbell diangkat dan hembuskan ketika diturunkan. Begitulah seterusnya hingga anda mengulanginya sekitar 15 kali per setnya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Gerakan yoga lainnya yang juga ampuh mengencangkan lengan anda disebut Rotating Triceps Kickback. Gerakan-gerakannya hampir sama dengan Standing V Raise yaitu dengan membuka kaki anda selebar bahu namun kali ini bungkukkan sedikit tubuh anda. Angkatlah dumbell atau botol air mineral ke arah atas dengan posisi tangan ditekuk sejajar pinggang. Kemudian secara bergantian antara kanan dan kiri, tarik tangan lurus ke arah belakang. Hapadkan wajah anda lurus ke depan ketika melakukan gerakan yoga ini. Jangan lupa tarif nafas ketika dumbell diangkat, lalu hembuskan ketika dumbell ditarik ke belakang.

Gerakan yoga berikutnya adalah gerakan yang efektif untuk mengecilkan betis anda. Gerakan yoga ini lebih terkenal dengan sebutan pose anjing karena pada dasarnya anda memang harus memposisikan diri anda membungkuk seperti anjing. Gunakan matras untuk kenyamanan dan keamanan anda saat melakukan gerakan senam ini. Letakkan kedua telapak tangan di bawah bahu dan diatas matras. Di saat yang bersamaan pusatkanlah berat badan anda pada kedua telapak kaki dan secara perlahan angkat pinggul anda keatas hingga posisi kaki anda lurus. Bayangkan saja anda sedang membentuk huruf V terbalik ketika gerakan yoga ini berada pada titik sempurna. Nah, jika sudah berada pada posisi V terbalik yang sempurna, pertahankan posisi tersebut selama 25-30 detik sembari mengatur nafas.

Sponsored link:

loading...

Related Posts