Ragam Cara Untuk Tampil Sempurna Pada Hari Raya Idul Fitri

Bagi seluruh umat Muslim yang ada di dunia umumnya dan khususnya di Indonesia, Hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang sangat dinanti-nanti. Karena pada hari itu, semua umat Muslim di dunia akan kembali menjadi fitrah, bersih dari segala dosa. Untuk memperingati hari yang sangat penting tersebut tentunya harus dipersiapkan dengan baik. Dan salah satu aspek yang tidak boleh ketinggalan adalah menjaga kecantikan wajah agar terhindar dari yang namanya jerawat. Karena akan sangat mengganggu apabila pada hari yang fitri, muka teman-teman ditumbuhi oleh jerawat. Maka dari itu, berikut ini tips alami untuk menjaga kulit wajah:

cara untuk tampil sempurna

Masker Madu

Sebagai seorang Muslim, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan khasiat serta kedahsyatan yang dimiliki oleh madu. Selain itu, didalam Kitab Suci Al-Qur’an disebutkan bahwa madu merupakan bahan yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Jadi, sudah sebaiknya teman-teman yang beragama Islam mempercayai semua pernyataan yang ada di dalam Al-Qur’an. Dan untuk menjaga kesehatan kulit wajah dengan menggunakan madu itu sangat mudah. Karena, teman-teman hanya perlu menyiapkan madu murni yang nantinya akan dibubuhkan pada seluruh bagian wajah. Diamkan beberapa saat agar masker madu meresap pada kulit, lalu kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Masker Teh Hijau

Tanaman yang berasal dari negeri Asia Timur ini memang sudah terkenal sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kandungan anti oksidan dan anti bakteri yang terkandung pada teh hijau mampu untuk menjaga kebersihan serta kesehatan kulit, sehingga akan terbebas dari yang namanya jerawat. Untuk mempersiapkan masker dari teh hijau, caranya sangat mudah, yang pertama campurkan teh hijau bubuk dengan telur dan sedikit madu, lalu aduk hingga rata. Sebelum semua bahan mengeras, segera bubuhkan pada seluruh permukaan wajah dan diamkan hingga bahan tersebut mongering. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

Masker Mentimun

Untuk dapat tampil sempurna dengan wajah yang bersih berseri pada Hari Raya Idul Fitri nanti, salah satu caranya bisa dengan menggunakan masker mentimun. Secara umum, buah mentimun terkandung dari 80% air. Namun, air yang terkandung di dalam buah mentimun tersebut kaya akan zat-zat seperti mineral, vitamin, dan anti oksidan, sehingga akan sangat baik untuk kesehatan kulit. Cara menyiapkan masker mentimun sangatlah mudah, yang pertama haluskan satu buah mentimun dengan menggunakan blender, lalu beri sedikit minyak zaitun, dan diamkan selama 5 menit pada lemari es. Setelah itu, bubuhkan masker mentimun pada wajah, dan diamkan selama 15 menit.

Masker Lidah Buaya

Selain ketiga bahan alami tadi, bahan alami yang terakhir ini sangatlah mujarab dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Daun lidah buaya mengandung saponin yang merupakan zat anti bakteri, sehingga akan sangat baik untuk digunakan pada wajah agar terbebas dari jerawat. Cara pemanfaatan lidah buaya sangatlah mudah, yaitu hanya perlu memisahkan kulit dan dagingnya, lalu oleskan daging lidah buaya tersebut ke seluruh wajah.

Sponsored link:

loading...

Related Posts