Punya Wajah Berminyak? Pelajari Cara Merawatnya Secara Alami

Cara merawat wajah berminyak secara alami tentu bukan hal yang bagus bagi sebagian besar orang dan untuk itu tidak heran jika banyak dari anda yang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan atau mengurangi produksi minyak berlebih terutama di wajah. Memang pada umumnya banyak orang yang mengkhawatirkan memiliki wajah yang berminyak karena banyak hal yang dapat disebabkan oleh wajah yang berminyak tersebut ( Baca : Penyebab wajah berminyak ), misalnya resiko terkena jerawat lebih mudah. Padahal, di sisi lain justru wajah yang berminyak memberikan keuntungan untuk anda di masa depan dan oleh karena itu, ada baiknya jika anda mencoba perawatan wajah secara alami untuk wajah berminyak sehingga hanya bersifat membatasi produksi minyak pada wajah bukan menghambat.

cara mengatasi wajah berminyak secara alami dan cepat

(c) shutterstock.com

Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami

Perlu anda ketahui bahwa yang namanya wajah berminyak tak selamanya merugikan diri anda karena dengan wajah berminyak justru akan mengurangi resiko terjadinya keriput pada wajah anda. Oleh karena itu, di masa tua, anda yang memiliki wajah berminyak tidak perlu repot membeli berbagai produk sebagai anti penuaan dini, cukup dengan minyak alami wajah anda sudah mampu membantunya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk merawat wajah berminya secara sederhana dengan menggunakan bahan-bahan alami. Jika anda salah satu orang yang tertarik dengan tema yang akan admin bahas, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Rutin bersihkan wajah anda setiap hari

Dengan rutin membersihkan wajah minimal satu kali dalam sehari akan membantu mengurangi produksi minyak di wajah. Cara sederhana dapat anda lakukan dengan cara mencuci wajah anda dengan air bersih sehingga minyak yang menempel di wajah anda pun akan perlahan hilang. Namun, jangan menggunakan sabun mandi untuk mencuci wajah anda karena hal ini justru akan membuat wajah anda semakin kering. Selain bermanfaat untuk merawat wajah berminyak, rutin membersihkan wajah ketika habis bepergian juga dapat menghilangkan komedo ( Baca : Cara menghilangkan komedo secara alami )

Mentimun

Ada dapat menggunakan mentimun untuk membantu anda dalam merawat wajah berminyak. Mentimun pun dapat menjadi bahan yang anda manfaatkan sebagai pelembab wajah alami. Caranya pun cukup sederhana yaitu dengan menggunakan mentimun sebagai masker di wajah anda secara rutin.

Jeruk nipis

Perlu anda perhatikan jika anda ingin menggunakan jeruk nipis untuk membantu merawat wajah berminyak karena seperti yang anda ketahui bahwa jeruk nipis dapat menimbulkan rasa perih di wajah jika anda oleskan terutama jika ada luka misalnya bekas jerawat atau luka yang lain ( Baca : Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami). Jika anda memutuskan untuk menggunakan bahan ini, sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada luka terbuka di bagian wajah anda.

Selain dengan beberapa cara di atas, anda dapat menggunakan daun seledri yang biasa anda gunakan sebagai pelengkap dalam masakan anda. Demikian uraian singkat yang dapat admin berikan mengenai perawatan wajah berminyak menggunakan cara-cara alami. Anda bisa juga mempelajari tips cara mengatasi wajah berminyak secara alami lainnya di website ini. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda dan selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts