Punya Flek Hitam? Daripada Ditutupi Foundation, Gunakan Pepaya Untuk Menyamarkannya

Sedikit informasi tentang bagaimana cara menghilangkan flek hitam dengan pepaya. Sengatan dari sinar matahari secara langsung serta penggunaan beberapa produk kosmetik dalam kurun waktu yang lama atau jangka panjang acap kali bisa juga menimbulkan adanya efek samping bagi kulit wajah yang tentunya sangat merugikan bagi kita. Salah satu diantaranya, adalah kondisi kulit wajah yang mengalami hiperpigmentasi.

cara menghilangkan flek hitam dengan pepaya

Hiperpigmentasi pada wajah ini biasa disebut juga dengan flek hitam. Timbulnya flek hitam pada wajah menjadi momok tersendiri bagi para wanita. Pasalnya, selain mengurangi nilai pada kecantikan wajah, pada orang-orang tertentu, flek hitam juga bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Pokoknya, flek hitam nggak banget deh!

Oleh sebab itu, ketika flek hitam muncul di wajah, kita seringkali melakukan berbagai upaya, agar flek hitam tak terlihat. Nah, daripada sibuk menebalkan foundation agar flek hitam tertutupi, lebih baik pakai cara tradisional untuk mengusirnya jauh-jauh dari wajah kita. Salah satu upaya tradisional yang bisa kamu lakukan untuk mengusir flek hitam ini adalah dengan bantuan pepaya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Buah tropis yang umumnya memiliki panjang sekitar 7 inci dan berat sekitar 1 pon ini kaya akan enzim papain yang dapat membantu memudarkan flek hitam pada wajah. Enzim papain yang terkandung dalam pepaya ini dipercaya dapat membantu mempercepat proses pergantian kulit, sehingga flek-flek hitam yang terdapat pada wajah terdorong tergantikan dengan kulit baru.

kamu bisa menggunakan pepaya untuk mengusir flek hitam pada wajah dengan dua cara. Cara menghilangkan flek hitam dengan pepaya yang pertama, yaitu dengan memanfaatkan puree buah pepaya matang untuk dijadikan masker wajah. Caranya, terapkan puree pepaya matang pada area kulit wajah yang terkena flek hitam, lalu diamkan selama sekitar dua puluh menit kemudian bilas wajah kamu hingga bersih.

Cara kedua, kamu bisa menggunakan pepaya mentah. Pertama, parut pepaya mentah (pepaya yang masih hijau) dan tambahkan perasan air jeruk nipis ke dalamnya. Oleskan campuran air pepaya dan jeruk nipis ini pada area wajah terkena flek. Diamkan selama sekitar lima belas menit, kemudian bilas wajah kamu hingga bersih.

Terlepas dari kandungan enzim papain yang melimpah, buah tropis yang tumbuh sepanjang tahun ini juga kaya akan nutrisi dan zat antioksidan seperti karoten, vitamin C dan flavanoid, vitamin B, folat dan asam pantotenat, mineral, kalium, dan magnesium lho. Maka dari itu, banyak produk kecantikan yang menggunakan pepaya sebagai komponen dasar mereka.

Nah, itulah beberapa cara alami yang cukup baik digunakan untuk membantu mengatasi masalah flek hitam yang muncul pada wajah. Dan, selain mudah serta murah pastinya, dengan rutin menggunakan beberapa masker alami yang salah satunya dari buah pepaya yang bertujuan untuk menghilangkan flek hitam yang ada pada wajah ternyata jauh lebih aman dan juga tanpa ada efek samping sejauh ini lho! So, jangan ragu lagi! jika kamu saat ini ingin wajah kamu yang cantik segera terbebas tuntas dari masalah flek hitam, silahkan segera coba cara yang ampuh ini ya!

Sumber : http://bit.ly/1QdPT2T

Sponsored link:

loading...

Related Posts