Pilihan Nutrisi yang Baik untuk Kesuburan Suami dan Istri

Nutrisi untuk kesuburan suami dan istri adalah salah satu topik bahasan yang sangat banyak dicari. Hal ini dikarenakan ada sebagian pasangan muda yang setelah beberapa waktu melangsungkan pernikahan masih belum juga diberikan momongan. Belum memperoleh momongan bisa disebabkan karena beberapa faktor, dan jika dari hasil pemeriksaan dokter disimpulkan bahwa ada masalah pada kesuburan dan kualitas sperma, maka mempertimbangkan apa yang kami sajikan berikut ini menjadi sangat penting.

nutrisi untuk suami dan istri

(c) shutterstock.com

Kandungan nutrisi dan gizi yang berasal dari makanan juga mempengaruhi kesuburan anda. Jadi, jika anda ingin mendapatkan momongan yang cepat dan bibitnya juga bagus, maka jaga pola makan anda sehari-hari. Konsumsi makanan yang dapat mempercepat kemungkinan kehamilan pada sang ibu, dan bagi pria untuk asupan makanan yang sehat dapat meningkatkan kualitas sperma.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Ada baiknya bagi wanita atau bagi ibu yang cepat ingin dapat momongan, konsumsi asam folat 400 mikrogram perhari. Yang bertujuan untuk menjaga kesehatan organ reproduksi anda. Ada baiknya anda konsultasi dengan dokter gizi atau ahli kandungan. Asam folat bisa anda dapatkan di brokoli dan asparagus.

Konsumsi sayur-sayuran, kurangi makanan yang manis-manis, dan konsumsi vitamin c, makanan yang tinggi akan serat, dan kacang-kacangan. Adapaun makanan yang manis bagi bunda adalah efeknya mengurangi cadangan nutrisi, memperparah kerusakan sel, hingga berdampak pada penurunan kualitas sel telur.

Tak hanya sang bunda saja yang dijaga makanannya, sang ayah pun harus dijaga dan diselektif gaya hidup serta asupan makanannya. Yang paling penting hindari alcohol dan rokok serta makanan yang manis-manis. Lebih bijak jika anda memilih makanan yang mengandung karnitin (lisin dan metionin), karena berdampak pada peningkatan kualitas serta meningkatkan jumlah sperma sehat.

Sel sperma yang sehat mampu membuahi sel telur dengan baik, karena untuk dapat membuahi sel telur, sel sperma haruslah yang berkualitas serta merupakan bibit unggul. Demikian tulisan menarik ini kami sajikan untuk sobat begitu.com semuanya. Semoga bisa membantu dan bermanfaat, jangan takut atau malu untuk berkonsultasi dengan dokter jika Anda saat ini masih belum mendapatkan momongan.

Sumber : https://simomot.com/2016/06/15/jenis-nutrisi-yang-baik-untuk-kesuburan-istri-dan-suami/

Sponsored link:

loading...

Related Posts