Pilihan Masker Wajah Alami dari Kopi yang Sempat Menjadi Trend di Tahun ini

Kopi adalah jenis minuman favorit banyak orang yang diketahui memiliki kandungan kafein berbeda-beda tingkatannya sesuai dengan jenis minuman olahan kopi tersebut. Dengan rasanya yang sedikit pahit namun sedap aromanya, banyak orang yang selalu suka menikmati secangkir kopi di pagi, sore bahkan malam hari. Selain membuat seseorang lebih semangat tanpa kantuk saat bekerja, kopi ternyata tanpa kita duga memiliki manfaat yang banyak terutama bagi kecantikan. Anda pastinya pernah mendengar perihal tentang masker kopi atau lulur yang terbuat dari bubuk kopi, bukan?

masker kopi

Pilihan masker wajah alami yang terbuat dari kopi ini nyatanya sangat efektif dalam membantu menjaga kesehatan kulit wajah maupun tubuh. Banyak penelitian mendapatkan fakta bahwa kopi memiliki kandungan vitamin E dan magnesium yang tinggi. Kedua nutrisi ini cukup mudah diserap oleh tubuh kita terutama ketika dijadikan sebagai bahan lulur tubuh atau masker wajah. Memanfaatkan kopi sebagai masker wajah atau lulur tubuh sebenarnya dapat membantu kita menyingkirkan kotoran atau debu dari kulit kita. Selain itu, tekstur bubuk kopi yang sedikit kasar juga efektif mengelupas sel-sel kulit mati serta merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru. Berikut ini terdapat beberapa cara membuat masker alami dari kopi yang bisa anda tiru di rumah.

Kombinasi Kopi dan Madu

Sponsored link:

Advertisement by Google

Perpaduan kopi dan madu yang dicampurkan hingga berbentuk seperti pasta sangatlah baik untuk memberikan anda kulit wajah yang bersih nan lembut. Masker kombinasi kopi dan madu ini cukup anda oleskan di seluruh wajah hingga kering sekitar lima hingga sepuluh menit. Sebelum membilasnya dengan air biasa, pijat lembut selurih wajah anda untuk relaksasi.

Kombinasi Kopi dan Coklat

Masker campuran dari bubuk kopi dan coklat yang dibuat pasta juga sangat efektif untuk mencegah kemungkinan adanya jenis penyakit berbahaya seperti kanker kulit akibat sengatan ultraviolet yang berlebih. Kedua campuran bubuk jitu ini sama-sama mengandung antioksidan yang tinggi. Cara pengaplikasiannya sama saja dengan masker kombinasi kopi dan madu diatas.

Kombinasi Kopi dan Minyak Zaitun

Untuk mendapatkan kulit wajah bersih, lembut dan juga bercahaya, anda dapat mencoba masker kombinasi kopi dan minyak zaitun. Kali ini, cara pengaplikasiannya sedikit berbeda dari kedua masker kombinasi diatas. Tak harus menunggu hingga pasta masker kering di wajah anda, begitu selesai mengoleskannya di wajah, anda bisa langsung melakukan pijatan dengan gerakan melingkar pada wajah anda. Setelah dirasa cukup, anda dapat langsung membilas wajah anda dengan air dingin hingga bersih.

Nah, itulah tiga pilihan masker wajah nan alami yang berbahan dasar kopi bubuk. Kopi bubuk sangatlah mudah didapatkan, begitu pula dengan bahan-bahan lainnya yang digunakan sebagai campuran masker kombinasi dari kopi ini.

Sponsored link:

loading...

Related Posts