Pilihan Cara Alami Meluruskan Rambut Dengan Cepat Dan Aman

Mungkin ada sebagian dari anda yang jengkel dengan probematika rambut anda yang bercabang dan tidak lurus dan kemudian anda mulai penasaran mengenai bagaimana sejatinya cara alami meluruskan rambut? Pasti sebagain dari anda memilih cara instan yang disukai oleh kawula muda jaman sekarang, yakni rebonding. Rebonding adalah salah satu metode pelurusan rambut dengan penggunakan uap air yang jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama maka hal ini akan mengganggu kesehatan rambut itu sendiri. Rambut akan cepat rusak, bercabang, dan sekaligus rapuh karena hilang nutrisi yang ada di dalamnya. Selain itu rambut akan cepat mengembang jika tidak mendapatkan kelembaban yang pas. Lebih-lebih lagi, rebonding membutuhkan biaya yang tidak murah tentunya.

cara alami meluruskan rambut

Untuk mengatasi hal tersebut, anda harus mengetahui bagaimana cara yang alami dalam meluruskan rambut itu sendiri. Tentunya cara rebonding akan lebih praktis, namun menggunakan bahan-bahan alami seperti yang digunakan oleh nenek moyang kita akan lebih aman dan lepas dari hal-hal yang dapat merusak rambut. Cara yang pertama adalah menggunakan santan sebagai senjata utama dalam meluruskan, memanjangkan, dan memperkuat rambut dan akar rambut. Lakukan pijatan di kulit kepala untuk mendapatkan hasil yang paripurna. Penggunaan santan untuk meluruskan rambut agak berbeda, yakni dengan mencampurkan dengan jeruk nipis dan dikentalkan dengan cara membiarkannya selama beberapa waktu di dalam lemari pendingin. Setelah mengental, aplikasikan santan tersebut kepada rambut anda dan bilas seperti biasanya. Lakukan hal ini minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara yang lain untuk meluruskan rambut adalah dengan cara menggunakan susu dan selederi. Penggunaan susu untuk rambut hampir sama dengan santan namun secara teknis ada perbedaan, yakni tidak harus dikentalkan terleebih dahulu. Kemudian, susu lebih bagus jika di campur dengan shampoo sehingga akan menguatkan dan sekaligus meluruskan rambut anda. Seledri sebagai pelurus rambut? Tentunya anda harus menghancurkannya terlebih dahulu, kemudian pastanya digunakan seperti layaknya kondisioner rambut anda. Bedanya, penggunakan selederi ini harus dibiarkan dalam semalam dalam shower cup sehingga baru bisa anda bilas pada pagi harinya.

Buah-buahan ternyata juga dapat digunakan sebagai lotion pelurus rambut, sebut saja pisang dan pepaya. Tentunya buah-buahan ini sangat enak dimakan dan dikonsumsi begitu saja bukan? Namun siapa sangka buah-buahan ini juga dapat digunakan sebagai media pelurus rambut. Penggunaannya gampang saja, cukup memblender buah-buhan ini dan mencampurnya dengan madu. Campuran kedua ini kemudian diaplikasikan ke rambut anda dan setelah dibiarkan beberapa saat barulah anda bilas.

Nah, banyak bukan cara yang dapat anda lakukan selain hanya rebonding dan rebonding lagi. Selain itu, dalam urusan ini anda menjadi lebih hemat karena bahan-bahan alami yang kami berikan di atas dapat dibeli dan ditemukan dengan sangat mudah dimanapun anda berada.

Sponsored link:

loading...

Related Posts