Pesona Wisata Pantai Galesong Primadona Baru di Sulewasi Selatan

Wisata di Makassar semakin hari semakin ramai saja, terutama wisata pantainya. Setelah pantai Losari di Makassar yang terkenal itu, sekarang ada pantai yang baru terkenal yaitu pantai Galesong yang ada di Takalar Sulawesi selatan. Kawasan wisata pantai galesong awalnya adalah sebuah wisata pantai biasa. Namun setelah terjadi pemugaran, jadilah sekarang pantai ini kawasan resort yang cukup eksklusif. Dengan itu, wisatawan tertarik untuk datang ke pantai Galesong ini. Bahkan tak hanya wisatawan local dari Makassar dan sekitarnya saja, tapi juga dari seluruh penjuru Indonesia.

wisata pantai galesong

pesona wisata di makassar pantai galesong (ceritamakassar)

Sebelumnya pada kategoriu pantai, kami telah membahas tentang wisata pantai di Jakarta yang cukup menarik, dan memang pada kenyataannya wisata pantai ini banyak sekali dikunjungi, nah sekarang kita beralih ke Makassar dulu. Resort dan hotel di kawasan wisata di pantai galesong utara atau orang Makassar biasa menyebutnya dengan pantai Galut ini dikembangkan oleh pengusaha asal Sulawesi selatan sendiri. Tak hanya penginapan yang disediakan, ada pula wahana permainan air yang bisa dinikmati oleh pengunjung seperti banana boat, jet sky, dan lain sebagainya. Fasilitas disini termasuk cukup lengkap. Selain menyediakan penginapan, ada pula aula tempat pertemuan, mushola, dan restoran.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Jika anda ingin berkunjung ke Pantai Gelasong tanpa menginap di hotel dan resortnya, anda hanya akan dikenakan biaya retribusi sebesar 30 ribu rupiah pada hari biasa dan 40 rupiah setiap weekend dan hari libur. Di dalam area pantai ini terdapat aneka wahana rekreasi yang bisa anda gunakan, seperti kolam renang, outbond, ATV, dll. Selain itu, pemandangan pantainya juga tak kalah indah. Ada restoran dan saung-saung yang ada di tepi pantai yang dapat anda gunakan untuk singgah sembari menikmati sejuknya angin laut.

Jika anda ingin menginap di hotel yang tersedia di dekat pantai dan di dalam area wisata di pantai galesong utara ini, anda harus siapkan uang lebih. Seperti hotel dalam area wisata lainnya, tariff per malam di sini juga cukup mahal, terutama untuk kalangan menengah ke bawah. Di hari biasa tariff kamar untuk yang standard adalah 390 per malam. Sementara untuk yang kelasnya family room 590 ribu. Untuk hari libur dan sabtu-minggu harganya naik. Yang standard jadi 490 ribu dan yang family jadi 790 per malam.

Spot yang menarik di pantai Gelasong adalah restoran outdoornya, dari situ anda bisa melihat pantai dengan ombaknya yang kecil. Tersedia pula kursi-kursi panjang yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati suasana pantai. Lebih baik anda datang ke sana waktu sore hari. Di sore hari menjelang maghrib, jika cuaca cerah anda akan disuguhkan pemandangan sunset yang indah. Sambil menikati hidangan lezat ala restoran tepi pantai, pasti suasana akan semakin semarak. Lebih indah lagi jika anda datang bersama keluarga tercinta.

Restoran di kawasan wisata pantai Gelasong menyediakan makanan Seafood yang lezat. Aneka olahan makanan laut seperti ikan, udang, dan kepiting tersedia di sini. Jika sudah puas dengan makanan, anda bisa menyenagkan keluarga anda dengan melakukan kegiatan outbond. Anda penyewaan banana boat yang menguji adrenalin senilai 20 ribu per orang saja. Atau jika anda tak mau basah-basahan, ada wahana penyewaan ATV untuk berjalan mengelilingi area pantai. OK, sekian dulu tulisan dari kami, semoga bisa membantu dan jangan lupa share ya ke teman lainnya. Terima kasih atas kunjungannya dan salam dari kami begitu.com buat keluarga.

Sponsored link:

loading...

Related Posts