Pesona Wisata Pantai Carita Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Ujung barat pulau jawa memang menyimpan pesona yang sungguh luar biasa, dan kita akan membahasnya sekarang. Bahkan karena keindahannya, beberapa obyek wisata terutama di provinsi Banten, sudah terkenal hingga mancanegara. Alamnya yang masih asri serta penduduknya yang ramah membuat potensi wisata yang ada di barat pulau Jawa ini digemari wisatawan. Salah satunya adalah wisata pantai Carita. Terletak di kecamatan Carita, kabupaten Pandeglang, kawasan ini terkenal dengan keindahan pantai dengan view sunset yang ekslusif. Letaknya tidak jauh dari kawasan wisata yang terkenal juga di Banten, Anyer.

wisata pantai carita

Tiap masa Liburan atau akhir pekan, obyek wisata ini ramai dikunjungi terutama oleh wisatawan lokal yang ingin menikmati keindahan sunset pantai yang punya karakteristik air laut yang tenang ini. Terlebih lagi baik pemerintah ataupun investor swasta telah mengembangkan obyek wisata pantai Carita ini dengan sangat baik. Para wisatawan sudah tidak perlu lagi bingung mengenai akomodasi wisata dan fasilitas yang tersedia di kawasan wisata karena hari ini hampir semuanya sudah lengkap. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di pantai Carita, baik itu olahraga air seperti jetsky, banana boat, bahkan diving dan snorkelling pun bisa. Anda pun bisa untuk sekadar menikmati sejuknya angin laut di tepi pantai sambil menikmati lezatnya kuliner di sana.

Penginapan di sekitar pantai Carita

Masalah penginapan, kamu tidak usah bingung, karena di kawasan wisata ini banyak sekali penginapan yang tersedia. Tinggal kamu mau pilih yang mana. Ada yang konsepnya resort, bungalow, villa hingga hotel. Harganya pun beragam dari yang paing murah hingga yang kualitas hotel berbintang dengan harga yang juga mahal. Menginap di sekitar area wisata pantai carita banten memang menguntungkan. Kamu akan disajikan panorama alam yang begitu menggoda. Selain itu udara di sini juga bersih dan sejuk. Jadi sangat cocok seagai liburan alternatif untuk menghilangkan stress.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Akses ke Pantai Carita

Akses jalan menuju pantai Carita ini bisa dibilang sudah sangat baik. Kamu bisa langsung menuju pantai ini dari ibukota Banten, Serang, maupun alternative melalui Pandeglang. Jalan menuju Carita sesungguhnya adalah jalan yang sama dengan yang menuju Anyer. Jadi setiap kali kamu akan ke wisata pantai carita, kamu pasti melewati area wisata pantai anyer.

Jika kamu datang dari ibukota Jakarta, maka kamu tinggal lewat tol Jakarta Merak. Sebelum sampai merak, nanti ada petunjuk jalan yang mengarahkan ke Anyer. Ambilah jalur itu karena itu juga akan membawa kamu ke Carita. Perjalanan dari Jakarta ke Carita bisa memakan waktu 3 jam kurang lebih jika tak ada hambatan berarti. Sementara itu, jika kamu dari Bogor, kamu bisa ambil jalur arah Pandeglang. Itu lebih dekat daripada harus lewat Serang. Nah, dari Pandeglang 1 jam perjalanan untuk menuju Pantai Carita ini.

Bersama lebih Seru dan Murah

Salah satu keunggulan dari obyek wisata Pantai carita adalah murah. Ya kamu tidak perlu sampai membobol tabungan kamu untuk berlibur kesini. Kamu bisa merecanakan liburan bersama teman atau saudara. Pergi berkelompok akan lebih menghemat biaya pengeluaran diantaranya biaya perjalanan dan penginapan. Selain itu, pergi bersama-sama akan jauh lebih seru dari pada hanya berdua saja. Ok, sekian dulu artikel kami tentang Pantai Carita, sebelumnya kami telah membahas tentang wisata pantai Malang, silahkan ditengok ya buat teman-teman yang belum membacanya. Selamat berwisata dan terima kasih atas kunjungannya di LiburanDulu.Com

Sponsored link:

loading...

Related Posts