Perhatikanlah Bagaimana Cara Merawat Rambut agar Cepat Panjang secara Alami

Rambut juga memiliki peranan yang sangat penting untuk menunjang penampilan menjadi menarik. Selain kulit dan kuku, rambutpun juga butuh perawatan. Ada beberapa cara merawat rambut yang bisa dipraktekkan sendiriĀ  di rumah. Dengan melakukan treatment secara rutin, permasalahan rambut dapat teratasi. Saat ini banyak wanita mendamba dapat memanjangkan rambut secara cepat. Karena memiliki rambut panjang terurai akan membuat wanita terlihat lebih feminim. Sehingga banyak kaum hawa melakukan hair extension demi mendapatkan rambut panjang dengan cepat. Untuk mendapatkan kualitas yang bagus, tentunya kocek yang harus dirogoh pun juga cukup dalam.

Cara merawat rambut

Lantas, bagaimana cara merawat rambut agar cepat panjang tanpa harus mengeluarkan banyak uang? Ada 2 cara yang dapat Anda lakukan. Cara yang pertama adalah menutrisi rambut dari dalam, yaitu dengan mengkonsumsi makanan berprotein dan air putih. Makanan yang memiliki banyak kandungan protein dapat membantu untuk merangsang pertumbuhan rambut. Sedangkan rutin meminum air putih dapat memenuhi kebutuhan cairan didalam tubuh, sehingga mencegah terjadinya rambut patah dan kering. Cara yang kedua adalah menutrisi rambut dari luar, dengan melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut bahan yang bisa Anda coba gunakan agar rambut Anda dapat tumbuh panjang dalam waktu yang singkat.

Minyak zaitun

Sponsored link:

Advertisement by Google

Selain untuk melembutkan rambut, minyak zaitun juga dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Berikan beberapa tetes minyak zaitun ke kulit kepala sambil berikan pijatan ringan. Akan lebih baik jika minyak zaitun diaplikasikan setelah keramas, agar rambut berada dalam kondisi bersih. Diamkan beberapa saat sampai minyak terserap kedalam kulit kepala. Kemudian bilaslah dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

Santan

Sejak dulu, santan sudah dipercaya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu menjadikan rambut lebih lembut dan berkilau. Tuangkan santan secukupnya ke kulit kepala dan rambut. Tutuplah rambut dengan menggunakan handuk hangat. Diamkan kurang lebih 25 menit, dan bilas menggunakan air dingin. Anda dapat melakukan treatment ini tiga kali dalam seminggu dan lihatlah hasilnya.

Putih telur

Protein juga dapat diaplikasikan untuk perawatan rambut dari luar, salah satunya dengan menggunakan putih telur. Siapkan 3 butir telur, ambil putihnya saja kemudian kocok. Oleskan ke seluruh rambut dan kulit kepala sambil dipijat. Diamkan selama 15 menit, biarkan nutrisi dalam telur meresap ke rambut dan kulit kepala yang akan menjadikannya lebih kuat dan sehat. Dan yang terakhir bilas sampai bersih.

Kulit apel

Kandungan nutrisi didalam kulit apel dapat memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala. Apabila sirkulasi darah di kepala lancar, maka sudah pasti akan merangsang pertumbuhan rambut. Cara perawatannya adalah dengan mengoleskan kulit apel pada rambut Anda, terlebih dahulu haluskan kulit apel. Biarkan selama 20 menit sebelum dibilas.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar rambut dapat tumbuh dengan cepat. Jadikan penampilan Anda sempurna dengan memiliki rambut panjang, indah, sehat, dan berkilau.

Sponsored link:

loading...

Related Posts