Perawatan Murah dan Mudah Ala Rumahan

Melakukan perawatan kulit untuk bisa mendapatkan kulit yang sehat dan cantik tidak harus mahal. Bagi teman-teman yang menyukai hasil maksimal namun tetap menyehatkan, minim efek samping, murah serta mudah, maka akan sangat cocok jika teman-teman melakukan perawatan ala rumahan menggunakan bahan alami. Berikut ini akan diberikan beberapa contoh perawatan mudah dan murah ala rumahan yang bisa dicoba oleh teman-teman.

Perawatan Mudah Ala Rumahan

             Masker putih telur

Putih telur sejak lama dikenal sebagai salah satu perawatan yang mudah dan murah namun tetap efektif. Perawatan mengandalkan putih telur sebagai masker ini bisa diaplikasikan 2-3 kali seminggu secara teratur dan rutin. Teman-teman hanya perlu mengusapkan putih telur ke kulit wajah secara merata lalu diamkan hingga mengering. Setelah mengering, teman-teman bisa membilas dan merasakan secara langsung hasil nya. Umumnya kulit akan terasa kenyal, halus, dan kencang setelah pengaplikasian masker.

             Aplikasi yogurt

Selain baik untuk pencernaan, yogurt tanpa rasa atau yogurt murni sangat bagus untuk perawatan kulit. Kandungan bakteri baik dalam yogurt bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga akan sangat cocok untuk teman-teman yang ingin menghilangkan dan jerawat dan komedo serta bekasnya, mencegah timbulnya jerawat dan komedo, mencerahkan kulit, dan menghilangkan flek-flek hitam. Aplikasi yogurt pada wajah bisa ditambahi dengan air perasan jeruk nipis atau beberapa tetes madu untuk memaksimalkan hasil.

Sponsored link:

Advertisement by Google

             Pelembab minyak nabati

Seringkali muka terpapar banyak produk zat kimia yang belum tentu baik untuk kulit. Dalam hal ini, teman-teman bisa mengganti pelembab kimia dengan pelembab alami berupa minyak nabati. Minyak nabati yang bisa digunakan antara lain adalah minyak zaitun, minyak kemiri, minyak wijen, atau minyak biji bunga matahari. Aplikasikan sesaat sebelum tidur kemudian biarkan semalaman. Esoknya kita bisa membasuh muka seperti biasanya dan mendapatkan wajah telah lembab alami tanpa perlu menggunakan pelembab tambahan sepanjang hari.

             Usapan tomat atau lemon

Tomat atau lemon adalah dua bahan yang mengandung banyak vitamin C dan lycopene yang sangat baik untuk kulit. Teman-teman bisa memilih satu dari dua bahan tersebut untuk diaplikasikan. Cara pengaplikasian yang mudah yakni cukup dengan mengiris buah kemudian mengusapkan secara lembut dan merata ke seluruh permukaan kulit wajah hingga leher. Diamkan dengan perkiraan waktu 10-15 menit sebelum di bilas. Rasakan sensasi kesegaran saat usapan air buah tersebut menempel pada muka kita. Teman-teman bisa mengulangi metode rumahan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

             Masker atau scrub kunyit

Tanaman rimpang yakni kunyit diketahui sangat berkhasiat dalam memutihkan wajah dalam waktu yang cukup singkat. Teman-teman bisa mencari bubuk kunyit, masker kunyit, scrub kunyit, atau menghaluskan sendiri beberapa batang kunyit untuk kemudian diterapkan ke kulit wajah masing-masing. Rimpang yang akrab jadi pewarna kuning alami ini akan memberikan warna kulit cerah alami khas Asia sehingga kecantikan kulit akan lebih terpancar.

Itulah beberapa tips perawatan mudah dan murah ala rumahan yang mungkin bisa teman-teman aplikasikan sendiri ketika waktu senggang. Beberapa aplikasi perawatan kulit tersebut memang tidak memberikan hasil yang instan, namun akan jauh lebih sehat dan permanen dibandingkan dengan menggunakan produk kecantikan kimiawi. Selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts