Penyebab Penuaan Dini Ini Wajib Kalian Ketahui Segera

Penyebab penuaan dini akan kita diskusikan bersama melalui artikel ini. Proses penuaan merupakan sebuah proses yag alami setiap manusia dan kita tidak bisa menghindarinya . Beberapa kasus ternyata setiap manusia tidak mengalami penuaan secara alami, malahan terlihat tua tidak sesuai dengan usianya.

penyebab penuaan dini

(c) shutterstock.com

Inilah merupakan penuaan dini dimana kondisi kulit kita sudah mengalami penuaan sebelum waktunya. Ada beberapa penyebab mempengaruhi penuaan dini pada kulit terutama kulit wajah , terutama kaum hawa diantaranya :

1. Kebiasaan yang tidak sehat

Kebiasaan hidup sehari-hari yang tidak sehat seperti seperti merokok, minum kopi dan alkohol, stres, sampai kurang tidur ini semua akan membuat kulit wajah kita menjadi lebih kering. Kulit  kering merupakan tanda  dari penuaan dini. Kebiasaan tidak sehat akan membuat sel kuliti rusak hingga kulit jadi lebih kering.

2. Efek lingkungan

efek Lingkungan terkadang kita tidak terpikir oleh kita padahal efek tersebut sangat berpengaruh buruk bagi kesehatan kulit Anda. Contohnya terlalu sering di ruangan berpendingin udara, udara kotor, polusi, sampai radiasi matahari. Dari semua itu yang paling berpengaruh adalah efek radiasi.

Sponsored link:

Advertisement by Google

3. Faktor Usia

Proses penuaan dimulai pada usia 20 tahunan, dalam kondisi tubuh kita sehat kulit masih mampu menyeimbangkan dan menghambat proses penuaan. Kulit berkurang kemampuan memproduksi sel-sel kulit baru ketika usia kita di atas 30 tahun.

4. Factor Genetik

Penuaan dini bisa juga karena faktor keturunan, Gen “aging” dalam diri seseorang akan memungkinkan menjadikan kulit terlihat tua sebelum waktunya. Ada juga gen aging yang sebaliknya, yang memiliki kulit terlihat awet muda.

5. Kondisi fisik dan kesehatan

Ketika kita tidak sehat kulit salah satu tanda fisik yang menonjol menunjukan bahwa tubuh kita mengalami masalah kesehatan,  misalnya menjadi kusam dan tidak bercahaya. Jika penangan kesehatan kulit tidak dirawat dengan benar dan tepat setelah kita mengalami sakit, kulit menjadi bermasalah dan rusak.

6. Perawatan diri

Meski kita tahu bahwa akan mengalami penuaan kulit sesuai dengan bertambahnya usia, namun penting untuk mengurangi kerusakan sebelum waktunya, kita perlu melakukan perawatan kulit sejak dini. Perawatan kulit yang tepat sesuai kebutuhan kulit akan membuat kulit menjadi sehat dan cantik alami.

Untuk menjaga radikal bebas ( stress, kelelahan, polusi, rokok, sinar ultra violet, virus dll ) akibat penuaan dini kami sarankan anda konsumsi antioksidan sebagai penetral radikan bebas penyebab penuaan dini baik sel kulit atau sel organ lainnya. Konsultasikan pada dokter kecantikan Anda mengenai hal ini. Jika tidak ingin repot dan ingin yang lebih murah namun efektif dalam melawan penuaan dini maka pakailah minyak Argan. Silahkan kunjungi www.madrearganoil.com untuk mempelajarinya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts