Ini adalah 4 Penyebab Munculnya Kerutan di Wajah

Cara menghilangkan dan penyebab munculnya kerutan di wajah akan kembali kita bahas disini. Kecantikan dapat di peroleh lewat berbagai cara, Dengan alami atau dengan pertolongan kosmetik dan teknologi. Menggunakan uang untuk menjaga penampilan adalah suatu hal yang wajar untuk beberapa wanita, agar penampilan terlihat fresh dan awet muda.

cara menghilangkan kerutan di wajah

(c) shutterstock.com

Namun, gaya hidup dan pola makan yang salah dapat memicu kulit wajah lebih tua dari umur yang sebenarnya. Berikut 6 factor yang harus dihindari apabila anda ingin menghilangkan kerutan di wajah dan terlihat lebih awet muda

Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan memperhatikan faktor pemicu timbulnya kerutan1. Penyebab kerutanwajah:

Stress

Tekanan dan masalah yang harus anda hadapi dapat menjadi anda frustasi. Stress memicu menyusutnya daya kebal tubuh dan menjadikan proses penuaan sel kulit lebih cepat. Stress juga dapat menyebabkan sakit kepala, pengembangan tekanan darah, kerutan di wajah, penurunan berat badan, memicu timbulnya kantung mata (lingkaran hitam di bawah mata), serta jerawat pada wajah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Stress dapat membuat anda tidak sadar kerjakan sebuah kebiasaan jelek seperti gigit jari atau menggertakan gigi yang mungkin saja anda tidak pernah kerjakan kebiasaan tersebut sebelumnya. Namun karena stress, maka kebiasaan tersebut tiba-tiba saja dapat muncu tanpa anda sadari. Bandingkan antara orang yang selalu tersenyum, terlihat enjoy, dan selalu bahagia, dengan orang yang selalu murung dan mengerutkan alis / dahi, Di saat anda rasakan sinyal tanda stress, tarik napas panjang dan pejamkan mata anda untuk sesaat.

Alkohol

Alkohol yang terlalu banyak juga di antara satu penyebab mempercepat proses penuaan dini. Penelitian menunjukkan bahwa alkohol dapat menyebabkan jaringan kulit rusak dan menyebabkan keriput. Dalam periode pendek, alkohol dapat menyebabkan jerawat, titik merah pada kulit, ruam pada kulit, dan dalam periode panjang, alkohol menyebabkan dehidrasi dan mereduksi vitamin di dalam tubuh.

Kurang Olahraga

Sebenarnya anda tak perlu mengeluarkan keringat dengan fitnes selama 3 jam. Jalan kaki lah sekurangnya 30 menit 1 hari, cukup untuk menjaga kesehatan tubuh

Rokok

Jangan abaikan peringatan kecil yang tercantum pada bungkus rokok. Rokok betul-betul dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, dan problem pada janin. Merokok juga dapat menyebabkan keriput di wajah lebih cepat timbul. merokok juga dapat mengakibatkan kerusakan pada gigi.

Jelaslah bahwa perawatan kulit yang dikerjakan dengan teratur dapat saja percuma bila tidak di iringi dengan kebiasaan hidup dan pola makan yang sehat. semoga bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts