Penyebab Mimpi : Kenapa Sih Kita Bermimpi?

Kali ini kita akan membahas tentang penyebab mimpi .Tidur merupakan salah satu kegiatan yang disukai. Dengan tidur, kita dapat mengistirahatkan badan kita yang sudah lelah. Selain itu, dengan tidur seseorang dapat mencapai keinginan yang dipendam. Lho kok? Ya, karena hanya lewat tidur seseorang bisa bermimpi. Mimpi yang sering disebut bunga tidur merupakan bentuk penekanan dari keinginan Anda. Karena pada dasarnya mimpi terjadi karena adanya penekanan keinginan pada diri atau juga karena adanya penekanan masalah. Penekanan keinginan ini misalnya ingin pergi berlibur ke luar negeri, maka akan bermimpi ke luar negeri.

penyebab mimpi

Mimpi seperti ini biasanya disebut mimpi indah. Namun ada juga mimpi yang diakibatkan adanya penekanan masalah. Misalnya, adanya masalah di kantor yang mengancam Anda mengalami pemecatan. Biasanya akan muncul mimpi buruk yang seolah-olah di dalam mimpi itu, Anda dikejar-kejar. Mimpi buruk biasanya akan sering diingat daripada mimpi indah dan mimpi buruk dapat mempengaruhi aktivitas Anda. Karena mimpi buruk dapat mengguncang jiwa sehingga seolah-olah Anda merasa mimpi buruk itu menjadi kenyataan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Lalu mengapa bermimpi? Karena dengan bermimpi, Anda dapat mewujudkan keinginan serta dapat menyelesaikan masalah. Mimpi ini terjadi ketika Anda sampai pada tahap tidur nyenyak. Baik mimpi indah maupun buruk terjadi pada tahap ini. Para ahli psikoanalisis atau terapis psikoanalisis memanfaatkan mimpi ini untuk membantu seseorang yang mengalami masalah. Biasanya masalah yang ditangani adalah masalah-masalah yang mengancam sehingga menjadi trauma. Untuk kasus trauma, terapis akan membuat kliennya tidur dan bermimpi. Kemudian, terapis meminta untuk menceritakan mimpinya. Dari sinilah terapis menentukan arti mimpi itu. Dan melalui arti mimpi yang diperoleh maka akan didapat masalah yang sedang dihadapi klien.

Tidak salah bila bermimpi. Ada yang mengatakan bahwa seseorang butuh mimpi untuk menjalani hidupnya. Pernyataan ini ada benarnya karena dengan bermimpi akan ada usaha untuk mencapainya. Baik usaha untuk mewujudkan mimpi indahnya atau usaha untuk menghindari mimpi buruknya. Jadi, jangan takut untuk bermimpi. Tetaplah bermimpi dan berusaha mencapai mimpi Anda itu.

Sponsored link:

loading...

Related Posts