Penyebab KULIT PUNGGUNG BERJERAWAT Dan Cara MenyembuhkannyaPenyebab Kulit Punggung Berjerawat Dan Cara Menyembuhkannya – BEGITU.COM

Penyebab Kulit Punggung Berjerawat Dan Cara Menyembuhkannya

Kulit punggung berjerawat pastinya akan mengganggu penampilan dan kesehatan anda. Jerawat memang tidak hanya bisa muncul di bagian wajah saja, tapi juga bagian lain salah satunya punggung. Jangan abaikan kondisi ini, segera lakukan penanganan terbaik. Supaya punggung anda terbebas dari jerawat yang bisa menimbulkan rasa sakit.Jerawat yang tumbuh di punggung merupakan tanda kelenjar sebum yang aktif dibarengi dengan perkembangan bakteri. Kondisi ini kerap dialami sebagian besar penduduk Indonesia karena berada di iklim tropis. Selain itu, pencetus jerawat di punggung bisa berasal dari gangguan hormonal.

kulit punggung berjerawat

Kulit punggung berjerawat tidak bisa disembuhkan dengan obat jerawat wajah. Karena kulit punggung teksturnya lebih keras dibandingkan dengan kulit wajah. Kulit bagian punggung sering bersentuhan dengan baju dan lain sebagainya yang bisa membuat iritasi kulit. Sehingga keluhan gangguan kulit ini akan bertambah. Untuk itu disarankan anda menerapkan scrub, supaya sel kulit mati dan jerawat yang tumbuh di punggung bisa dihilangkan. Metode scrubbing adalah langkah tepat guna menghilangkan jerawat. Semakin kecil jerawat tentunya semakin mudah dalam penanganan ini. Supaya anda terhindar dari jerawat di punggung, sebaiknya selalu gunakan baju yang gampang menyerap keringat, tidak terlalu ketat dan tidak membuat panas. Karena keringat bisa mencetus timbulnya jerawat dan pertumbuhan bakteri di bagian punggung.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kulit punggung berjerawat bisa diatasi dengan putih telur dan mengocoknya hingga kaku. Kemudian haluskan mentimun memakai blender, lalu campurkan putih telur hingga tercampur rata. Bila kedua bahan sudah merata bisa dioleskan ke seluruh bagian tubuh terutama yang mengalami serangan jerawat. Diamkan olesan sekitar 15 menit dan bilas dengan air hangat. Setelahnya keringkan dengan handuk yang lembut. Untuk hasil optimal anda bisa menerapkan cara ini dua kali dalam seminggu  hingga jerawat berhasil dihilangkan dari punggung anda. Cara lain juga bisa anda lakukan dengan memakai kulit jeruk. Cara penerapannya enan merendam kulit jeruk yang telah dikeringkan ke dalam air, kemudian digiling dan dicampuri susu. Oleskan ramuan tersebut pada punggung dan diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air.

Ada baiknya untuk setiap hal yang ingin Anda praktekan silahkan dikonsultasikan deulu dengan pakar kecantikan atau dokter kulit Anda. Hal ini penting dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan lebih aman untuk Anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts