Penyebab Dan Mengatasi Kulit Punggung Bersisik

Kulit punggung bersisik tentunya membuat anda tidak percaya diri dengan penampilan anda. Kondisi ini dikarenakan oleh epidermis atau lapisan luar kulit menurun drastis, sehingga membuat kulit tidak elastis lagi. Tanda dari kulit bersisik adalah mengalami kekeringan dan rentan terserang penyakit diantaranya adalah eksim. Gatal yang berlebihan akan anda derita, sehingga muncul iritasi dan ruam akibat anda sering menggaruknya dengan keras dan sering.Tanda lainnya karena kulit bersisik adalah kemerahan, sensitif, mengelupas dan tampilannya sangat kasar. Bila kondisi ini terjadi pada punggung anda dan semua bagian kulit, maka fungsi kulit sebagai pelindung tubuh tidak akan berfungsi lagi.

kulit punggung bersisik

Sponsored link:

Advertisement by Google

Penyebab kulit punggung bersisik bisa timbul karena berbagai faktor. Seperti asupan gizi yang buruk, perawatan kulit yang tidak tepat, pengaruh musim dingin karena udaranya bisa menimbulkan bercak dan sisik pada kulit punggung, proses regenerasi kulit terbilang cepat sehingga mudah mengelupas dan bersisik dan pemakaian baju yang tidak mudah menyerap keringat dan terlalu ketat bisa menjadi pencetusnya. Terapkan cara pengobatan yang terbukti efektif, supaya kulit bersisik pada punggung anda segera bisa dilenyapkan dan punggung anda kembali terlihat bersih dan mulus.

Cara mengatasi kulit punggung bersisik bisa diatasi dengan menggosok kulit dengan scrub. Cara penerapannya dengan membasahi kulit yang terdapat sisik, lalu digosok dengan lembut memakai sarung tangan exfoliating atau spons khusus. Metode ini bisa membantu anda dalam melenyapkan sel kulit mati dan melepas kulit bersisik dengan lembut. Gunakan minyak zaitun untuk menjadikan kulit punggung lebih elastis dan menghilangkan sisik ditubuh. Karena minyak ini bermanfaat dalam menjaga kelembaban kulit. Vitamin E bisa anda campurkan dan dioleskan bersamaan dengan minyak zaitun. Selain itu anda juga bisa memakai pelembab kulit yang cocok untuk jenis kulit anda. Terapkan produk yang memang memiliki khasiat luar biasa dalam mengobati kulit bersisik pada tubuh. Ketika menerapkan pelembab ini barengi dengan pijatan lembut dan perlahan. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin ketika malam hari menjelang tidur.

Konsultasikan dengan dokter kulit atau konsultan kecantikan Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga artikel ini membantu dan terima kasih atas kunjungan Anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts